Pedasnya Bikin Nagih, Ayam Geprek Ini Wajib Dicoba

KUNINGAN (MASS)- Saat ini jenis kuliner yang tengah booming adalah ayam geprek. Begitu juga di Kuningan, menu ini banyak dijual oleh pedagang. Bukan hanya di kedai atau rumah makan, di pinggir jalan pun ayam geprek kini menjadi idola.

Dari sekian banyak ayam geprek di kota kuda, kuninganmass.com merekomendasikan salah satu ayam gerpek terenak yakni Best Freid Chicken  (BFC) yang terletak di Jalan Aruji samping Kantor Kejaksaaan Negeri Kuningan. Saking lezatnya pembeli harus rela antre untuk mendapatkan satu porsi ayam geprek.

Yang membuat ayam geprek di tempat ini enak adalah bahan baku yang segar. Selain itu juga bumbunya memiliki racikan tersendiri. Ditambah lagi taburan duan jeruk yang membuat kuliner ini khas dan yang tak boleh dilupakan adalah rasa pedasnya.

Ayam geprek terkenal dengan rasa pedasnya. Di tempat ini konsumen bebas meminta berapa biji cabai yang akan digunakan, tentu tidak akan mempengaruhi harga jual ayam geprek.

Menurut Andi, dalah sehari bisa menghabiskan 12 Kg daging ayam, dengan harga jual mulai Rp8 ribu hingga Rp13 ribu. Sedangkan satu paket ayam dan nasi Rp13.500.

“Pada saat libur kerja paling sedikit 10 Kg, karena konsumen kami banyak pegawai kantoran. Untuk level pedas tergantung selera dan pernah ada yang meminta 40 cabai dan kami layani tanpa menaikan harga,” ujar Andi lagi.

Diterangkan, selain pedasnya, khas dari ayam geprek adalah taburan daun jeruk. Daun jeruk bukan hanya sebagai pemanis saja tapi ikut manambah aroma sehingga rasa ayam geprek semakin lezat.

“Kami bukan dari pagi hari hingga habis. Konsumen yang datang dari semua segmen karena harga terjangkau,” sebutnya.

Bagi yang berminat lokasinya sangat mudah yakni terletak di Jalan Aruji atau hanya berjarak ratusan meter dari Gedung Pendopo Kuningan. Ketika sekali mencoba dijamin akan ketigan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com