Para Pemburu Kopi, Coba Moro-nya di Morokopi.id

KUNINGAN (MASS) – Terletak di Jl. Raya Cigugur, Kuningan, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, tepatnya di sebrang salah satu Sekolah Tinggi swasta di Kabupaten Kuningan, sebuah kedai kopi yang dari namanya saja sudah nyentrik berdiri, Morokopi.id

Namanya memang sesuai dengan filosofi para pendirinya, Agus Gunawan dan Rival Pamungkas. Mereka berdua merintis usaha kopi ini karena sama-sama memiliki kesenangan berburu dan nongkrong di kedai kopi.

“Ya biar orang yang suka ngopi itu, pada dateng kesini, “ ujar Agus Gunawan, Kamis (16/1/2020) malam saat ditemui di kedainya.

Agus Gunawan atau yang biasa dipanggil Nggih menyebut sudah sejak lama berkeinginan membuka kedai kopi. Apalagi, sejak dulu dirinya memang biasa nongkrong dan menghabiskan waktu di kedai kopi.

“Apalagi kopi kan lagi naeklah, sekarang malah kayak jadi kebutuhan di Kuningan,” terangnya.

Owner lainnya, Rival Pamungkas juga menceritakan awal mula memilih kopi sebagai jalan usahanya. Dirinya menceritkan bahwa dulunya adalah karyawan selama 10 tahun di perusahaan.

“Sempet di Pertanian juga, bertani, tapi akhirnya bareng sama Nggih, karena emang udah temenan juga dari SMP,” paparnya pada kuninganmass.com di tempat yang sama.

Rival juga menceritakan bahwa kedai yang sudah berdiri selama 7 tahunnya memang dirintis berdua, belajar berdua dan dikelola berdua hingga saat ini.

“Sekarang juga nyajiin kopi beragamlah ya, tapi emang yang jadi favorit ya morokopsu, morokopci, itu khas disini juga,” terangnya.

Dirinya menyebut, hingga saat ini banyak menggunakan beens lokal, dari Kuningan hingga Jawa Barat, seperti Cibeureum dan Cibunar. Hingga saat ini, selain olahan kopi, adapula olahan makanan yang disediakan.

“Ke depan, insyaallah kita akan terus jalin kerjasama dengan olahan makanan ya. Semoga juga tambah terus maju dan bisa bikin cabang lagi,” harapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com