Es Cendol Ibu Iyet, Minumnya Seger Sawahnya Adem

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah turun hujan, cuaca di Kuningan terutama siang hari tetap panas. Entah itu karena perubahan cuaca, atau memang Kuningan sudah kurang rindang. Maka, menghabiskan segelas es cendol segar menjadi pilihan tepat.

Salah satu yang mesti dicoba adalah Es Cendol Bandung milik bu Iyet. Terletak tepat di pinggir Jalan Baru Awirarangan, Es Cendol Ibu Iyet ini terpampang.

“Enam ribuan aja,” ujar Iyet ketika ditanyai harga segelas es cendol tersebut, Selasa (24/12/2019) sore.

Satu hal lain yang menarik dari Es Cendol Ibu Iyet ini adalah tempatnya yang strategis. Selain rasa esnya yang memang enak, posisi gerobak cendol dipinggir jalan sekaligus di pinggir sawah menjadi penghipnotis pelanggan.

“iya, di sini mah adem, deket sawah jadi si bapak bisa sambil nyawah,” terang Iyet yang ternyata sebelumnya berjualan di Windusengkahan.

Menurut Iyet, saat ini semakin banyak saingan dan mengharuskannya berpindah tempat. “Rezeki mah kan sudah ada yang ngatur,” tutur Ibu Iyet.

Suasana di tempat es cendol memang menengtramkan. Di tengah lalu lalangnya kendaraan, di tengah mulai panasnya Kuningan, pembeli masih bisa menikmati sepoi-sepoi angin segar serta pemandangan sawah yang indah.

Es cendol Bandung Bu Iyet sendiri, buka sejak pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com