Dari Rakyat, Pejabat Hingga Artis Makan di Kasreng Beringin

KUNINGAN (MASS) – Salah satu makanan khas Luragung, Nasi Kasreng ternyata sudah menjadi idola di lidah berbagai kalangan. Salah satu buktinya adalah warung Burjo dan Kasreng Beringin Ibu Lina Herlina, yang bertempat di Jl Dewi Sartika no 27 Kuningan, tidak jauh dari Taman Kota Kuningan. Warung yang buka selama 24 jam tersebut, selalu ramai dikunjungi pembeli.

Owner Lina Herlina bahkan menceritakan bahwa tempatnya sudah dikunjungi berbagai kalangan, dari mulai masyarakat umum, pejabat, hingga artis nasional. Nasi Kasreng yang terkenal khas karena rebon dan toge mentahnya tersebut, ternyata cocok di lidah semua kalangan.

“Masyarakat umum banyak, Bupati (Acep Purnama, red) pernah, Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga pernah. Bahkan ada juga Ustad Evie Effendi dan kang Qomar preman pensiun juga pernah. Dari TV (swasta nasional, red) juga pernah,” terangnya pada kuninganmass.com beberapa waktu yang lalu.

Lina menerangkan, banyak juga pembelinya yang berasal dari luar daerah seperti  Jakarta, Jogjakarta dan Bandung. Bahkan, para pembeli di luar kota tersebut selalu menyarankan membuka cabang di tempat mereka.

“Kadang satu bus dateng makan disini, dan mereka selalu nyaranin buat buka di sana,” jelasnya.

Selain Nasi Kasreng dan Burjo, tersedia juga makanan yang tak kalah enaknya yang dimasak ibu Lina dan pegawai. Bahkan, makanan seperti ikan benteur dan goreng puyuh selalu menjadi incaran para penikmat makanan. “Alhamdulillah, cocok,” tambahnya.

Di warung Kasreng sendiri ternyata menerima pesanan dalam jumlah tinggi, baik itu pesanan nasi kotak, tumpeng, dan liwet. Bahkan, saat ini sedang dikembangkan juga usaha catering yang bisa dipesan melalui nomer Whatsapp di 081223845975.

“Alhamdulillah, kita udah dapet nomer dari dinkes juga, dan sekarang sedang diproses label halalnya,” imbuhnya.

Warung yang sudah berdiri sejak 6 tahun lalu tersebut memang selalu bisa menjaga rasa makanannya yang khas serta kehigienisan makanan dan tempat. Karenanya, para pembeli betah untuk kembali lagi menikmati hidangan di warung Burjo dan Kasreng Bringin. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com