Cegah Penipuan Dengan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid

CIGUGUR (MASS) – Seminar dengan mengangkat tema ‘Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid’ digelar Rabu (11/4/2018) di Kampus Unisa. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) yang diselenggarakan Hima FIK meliputi Hima PAI, Hima PSY, Hima PGMI dan Hima KPI.

Rektor Unisa, Nurul Iman SH MSi dalam sambutannya mengatakan maraknya kasus-kasus penipuan yang terjadi di jaman sekarang ini rupanya membuat masyarakat resah. Ditambah lagi dengan terancamnya management perekonomian masyarakat.

“Sampai saat ini kesan negatif terhadap koperasi masih muncul. Nah mudah-mudahan dengan adanya koperasi syari’ah bisa memberikan langkah alternatif kepada masyarakat dalam mengelola perekonomian masyarakat,” harapnya.

Pantauan kuninganmass.com nampak kegiatan tersebut ramai dipadati ratusan peserta yang terdiri dari para mahasiswa/i dan para pengurus DKM dari berbagai daerah di Kabupaten Kuningan. Secara serius mereka menyimak materi yang disampaikan para pembicara seminar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Insan Nulyaman MPdI menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut. Disamping ingin memberikan pemahaman terkait pengelolaan perekonomian masyarakat, juga bertujuan mendorong tumbuhkembangnya koperasi berbasis masjid.

“Kami berharap para peserta seminar ini bisa lebih tahu dan paham bagaimana pengelolaan koperasi, sekaligus bagaimana agar masjid bisa lebih makmur,” terang Insan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com