Bupati Ajak Warga Mulai Bertransaksi Non Tunai

KUNINGAN (MASS)- Menindaklanjuti  pencanangan Gerakan Nasional Tranksi Non Tunai  yang dicanangkan oleh  pemerintah pusat, Bupati Kuningan H Acep Purmana, sangat mendukung program ini dan tentu mengajak warga untuk memulai transaksi non tunai.

Diterangkan, dengan transaksi non tunai   konsumen dapat menerima berbagai macam fasilitas diantaranya kemudahan-kemudahan bertransaksi. Lalu,  kecepatan, serta kenyamanan dalam bertranksaksi.

“Ini  salah satu bentuk dari akuntabilitas pengelolaan keuangan,” ujarnya belum lama ini.

Acep bersyukur saat ini bank bjb sebagai bank milik pemerintah daerah telah memiliki aplikasi bjb digi. Dengan aplikasi ini maka bisa bertransaksi dengan mudah, murah, aman, singkat  dan simpel.

“Dengan menggunakan HP kita bisa bertansaksi, seperti diantara kita bisa melakukan pembayaran, cek saldo, transfer dan banyak lagi,  termasuk pembelian pulsa, pembayaran telpon pembelian tiket pesawat dan  banyak lagi,” ujar suami dari Hj Ika itu.

Acep menyebutkan, Pemkab Kuningan juga kerjasama dengan bank bjb, dimana  melaksanakan aplikasi  implementasi dari program  dari elektronifikasi transaksi.  Diantaranya lanjut dia, seperti  pengadaan barang daan jasa, juga terkait penerimaan pajak dan pendapatan dan sebagainya.

“Kita akan menggunakan sistem payment online sistem, dimana penerimaan dari  pajak maupun retribusi  pun bisa menggunakan aplikasi ini,  seperti webregister,” ujarnya.

Selain itu juga terkait perbelanjaan dan pengeluaran  kuangan  daerah. Pihaknnya  sudah sepakat dengan bank bjb akan menggunakan      aplkiasi internet banking corporate  bjb. Hal ini dalam rangka pengelolaan keuangan Pemda yang transparan, akuntable, dan efektif efesien, juga terkait degan keselamatan .

“Mudah-mudahan aplikasi non tunai ini bisa kita laksanakan. Dengan bjb digi dan bjb EDC  transaksi menjadi mudah, murah, aman dan nyaman. Marilah kita bertransaksi non tunai  karena bertransaksi non tunai bikin kita nyantai,” pungkasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com