Bayar Pajak Masih Antre? Coba Gunakan bjb T-Samsat, Mudah Lho!

KUNINGAN (MASS)- Kesibukan dalam berkerja terkadang membuat kewajiban membayar pajak selalu terlupakan. Bukan karena faktor kena denda, namun membiasakan hidup disiplin itu lebih baik.

Bagi anda yang ingin membayar pajak kendaraan tepat waktu solusinya bisa menggunakan layanan bjb T-Samsat. Layanan ini adalah Tabungan Samsat.

Melalui T-Samsat masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor akan jauh lebih mudah dalam melaksanakan kewajibannya melaksanakan pengesahan STNK tahunan. Kemudian,  membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) serta membayar sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ).

“Dengan menggunakan layanan ini kita tidak perlu antre di Kantor Samsat. Tapi secara otomatis akan terpotong dari tabungan,” tandas kasir bjb Samsat  Kuningan, Diki Anugrah Adi Pratama, Senin (26/2/2018) kepada kuninganmass.com.

Dengan hadirnya bjb T Samsat maka setidaknya bisa  untuk meringankan pembayaran pajak kendaraan .  Selama ini sudah banyak yang mengunakan layanan ini karena caranya sangat mudah.

Diterangkan, melalui layanan T-Samsat ini masyarakat cukup mendatangi kantor cabang bank bjb terdekat. Mereka menyerahkan fotokopi identitas diri, fotokopi STNK serta buku tabungan maupun kartu ATM bank bjb kepada petugas customer service bank.

Untuk  selanjutnya akan membantu untuk melakukan registrasi layanan T-Samsat. Setelah berhasil melakukan registrasi, maka masyarakat akan diberikan bukti sebagai tanda bahwa proses registrasi T-Samsat telah selesai dan nasabah telah terdaftar didalamnya.

“Selanjutnya biarkan sistem yang bekerja karena bank bjb akan melakukan pembayaran PKB yang anda miliki secara otomatis melalui sistem autodebet,” ujarnya.

Pihaknya  berharap warga Kuningan terutama PNS memanfatkan program ini karena sangat memudahkan. Dengan memayar pajak tepat waktu ikut mendukung semua program pemerintah karena dari pajak itu 30 persen dikembalikan kepada daerah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com