Bank bjb Berikan Tong Sampah

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan melaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten  Kuningan menerima bantuan tong sampah sebanyak 70 Unit. Bantuan ini berasal dari  dari CSR  bank bjb  Cabang Kuningan.

Penyerahan dilakukan usai melaksanakan Apel Pagi  di halaman Setda, Senin (7/5/2018).  Pemberian  tong sampah  secara langsung diberikan dari Pincab bank bjb Maman Rukmana  kepada Plt Bupati Dede Sembada. Ikut menyaksikan kadis DLH H Amiruddin MSI, Pj Sekda Dadang Supardan MSi dan   peserta apel.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, bantuan tong sampah ini sangat bermanfaat dan  akan disimpan di sepanjang ruas jalan protokol mulai dari sebelah utara tugu batas kota Cirendang hingga ke sebelah selatan tugu batas Kota Cigadung. Dan untuk  ke arah timur sampai Terminal Kertawangunan.

Untuk jarak lanjutnya,  sekitar 400 meter dengan jarak pemasangan 50 meter zig zag sebelah kiri dan kanan jalan. Tujuan utama dari penyediaan tong sampah ini ditujukan buat pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil, pengunjung Car Free Day, dan petugas kebersihan agar dapat membuang sampah pada tempatnya.

“Langkah bank bjb  ini menjadi stimulan dan dorongan institusi lainnya untuk memberikan kontribusi dan kepedulian kepada kebersihan lingkungan dengan membantu pengadaan kekurangan tong sampah . Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bjb Kuningan atas partisipasinya,” ujar  Desem.

Ia berharap juga,  dengan adanya bantuan ini membuat pengelolaan sampah lebih teratur.  Pasalnya, kalau sampai bertebaran maka akan terlihat kumuh . Warga harus lebih disiplin dalam membuang sampah. 

Sementara itu, Pincab  bank bjb Maman Rukmana mengatakan. pemberian tong sampah bagian dari CSR. Dipilihnya tong sampah karena sangat dibutuhkan untuk mendukung kebersihan lingkungan.

“Semoga bermanfat dan tentu ini bagain dari dukung kita terhadap kebersihan lingkungan di  Kuningan,” tandas Maman.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com