Asosiasi Teknisi Ponsel Kuningan Berganti Nama

KUNINGAN (MASS)- Belum lama ini Asosiasi Teknisi Ponsel Kuningan yang ada di Kabupaten menggelar silaturahmi akabr di salah satu rumah makan yang berada di Kawasan wisata  Cisantana Kecamatan Cigugur. Agenda utama dari acara tersebut adalah membahas Muswil pembentukan Tespoin Jabar.

Acara yang dihadiri puluhan teknis ponsel, outlet ponsel, pengguna ponsel, pengusaha sparepart dan accesoris yang ada di Kabupaten Kuningan itu, juga membahasa masalah pergantian nama. Semula Asosiasi Teknisi Ponsel Kuningan berganti menjadi Teknisi Ponsel Kuningan.

Perubahan nama itu karena  tidak sesuai dengan aturan pemerintah dan Direktorat Jendral terkait bahwa kata “Asosiasi” dilarang dipergunakan dalam nama sebuah perkumpulan, maka hasil peratemuan itu menghilangkan kata “Asosiasi” tersebut.

“Mewakili pengurus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya pengurus, anggota dan calon anggota. Kemudian perwakilan dari Kepolisian,pengusaha,dan pejabat pemda,” jelas Henrik perwakilan dari TPK kepada kuningamass.com.

Tidak lupa Pengurus Tespoin pusat dan pengurus Tespoin Ciayumajakuning. Lalu,  Tim The Ngapak Ngunbrik Ngandroid (Kang Arya Flasher dan Mas Jay)dan Support dari tim ETD Easy Tool Dongle.

Kepada Aa Yosa (Calon Wakil Bupati Kuningan) yang menyempatkan hadir dalam acara TPK juga TPK ucapkan terimakasih. A Yosa   mensuport serta mengapresiasi perkumpulan TPK walaupun kedatangannya tidak ada dalam konsep dan agenda TPK

“Dengan hadirnya Aa Yosa cukup mengobati keluh kesah kami karena beliaulah ternyata satu-satunyanya orang yang mau mendengarkan profesi seperti kami ini,” jelasnya.

TPK bertekad bahwa profesi seperti ini benar benar layak diapresiasi sebagai jenis profesi yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. TPK juga sedang berjuang agar anggotanya mendapatkan jaminan ketenagakerjaan ataupun jaminan kesehatan.

Sekedar inforamsi menurut keterangan Henderi ATPK adalah kepanjangan dari Asosiasi Teknisi Ponsel Kuningan. ATPK adalah sebuah perkumpulan atau dapat disebut sebuah komunitas positif tempat bernaungnya para teknisi ponsel,outlet ponsel dan semua bidang atau profesi yang berkaitan dengan hal tersebut.

ATPK pertama kali didirikan di Kuningan pada hari Jumat 16 Juni 2017 tepatnya di bulan Ramadhan tahun lalu. Selama ini Alhamdulillah banyak sekali hal positif,ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan disini.

Banyak pula program dan kegiatan ATPK  yang sudah terealisasi diantaranya

-Diadakan uang kas bulanan yang berfungsi sebagai penopang berbagai kegiatan

-Telah mengadakan pelatihan menjadi teknisi software/hardware dengan biaya terjangkau

-Adanya arisan anggota yang rutin dilakukan /2minggu sekali, berfungsi sebagai penguat tali silaturahmi

-Membuat program ATPK Tanggap Bencana,dimana kami akan selalu siap ikut andil membantu sesama.

-Membuat program rutinitas olahraga bersama -Membuat Grup sharing di berbagai Media Sosial agar menjembatani kami dalam berkomunikasi antar sesama

-Dan masih banyak lagi program kami yang sudah terealisasi bahkan yang belum terealisasi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com