Turun ke Jalan, Galang Dana Untuk Bukber 1.000 Anak Yatim

KUNINGAN (MASS) –  Selasa (14/5/2019) bertepatan dengan 9 Ramadhan 1440 H, KAMMI Daerah Kuningan mengadakan aksi galang dana  di Bunderan Cijoho. Galang dan ini  untuk 1.000 anak yatim dalam acara santunan dan buka puasa akbar yang akan dilaksanakan pada Kamis (23/5/2-19)  di Hotel dikawasan Cilimus dengan tema Merayu Allah dengan 1.000 Lisan Anak Yatim.

Aksi galang dana  hari ini diikuti sekitar 30 anggota KAMMI Kuningan. Diawali dengan do’a bersama yg dipimpin oleh Ketua Komisariat Al Quds Muhammad Ramadhan dimulailah acara galdan pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 10.00 WIB.

“Dalam waktu kurang lebih dua jam aksi galdan hari ini, Alhamdulillah terkumpul Rp. 4.050.200 . Dan target aksi galdan kali ini adalah 20 juta. Jadi, Ini merupakan galdan pertama untuk 1000 anak yatim,” ujar Ketua KAMMI Kuningan, Ade Zezen.

Aksi ini baru klai pertama dan akan ada aksi galdan berikutnya. KAMMI sendiri bersinergi dengan beberapa komunitas lain akan mengadakan santunan untuk 1.000 anak yatim. Setiap komunitas melakukan penggalangan dana dengan target masing-masing.

“Sedangkan KAMMI menargetkan untuk mengumpulkan dana sebesar 20 juta untuk santunan tersebut. Oleh karena itu ini bukan aksi Galdan terakhir. in sya’a Allah kedepan akan dilakukan aksi galdan kembali sambil sebar ta’jil kepada masyarakat”, lanjutnya.

Diterangkan, bulan Ramadhan adalah bulan rahmah, bulan penuh kasih sayang, dan bulan penuh keberkahan. Mari bersama manfaatkan bulan ini dengan memperbanyak sedekah.

“Anggap ini adalah Ramadhan terakhir untuk kita, ayo kita maksimalkan amalan kita di bulan Ramadhan ini,” begitulah isi orasi dari korlap aksi galdan, Muhammad Ramadhan.

Dan bagi masyarakat Kuningan dan sekitarnya, sekiranya ingin berdonasi bisa melalui Nomor Rekening: 7076035018 (BSM), a/n Ade Zezen (Ketua KAMMI Kuningan). Semoga ini menjadi amalan yang dapat membantu semuanya dalam  menggapai Ridho-Nya, sehingga nanti semua  dapat berkumpul bersama di syurga-Nya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com