Tim BACK Trail Sabet 3 Gelar Juara Sekaligus

KUNINGAN (Mass) – Para penghobi motor trail khususnya tim Bayem Adventure Club Kuningan (BACK) akhirnya berhasil menorehkan prestasi. Tim motor trail binaan politisi muda Kuningan, H Udin Kusnaedi itu mampu meraih tiga gelar juara sekaligus dalam even motor cross kejuaraan Grasstrack Saktim Cup di Desa Sakerta Timur, Darma Kuningan yang digelar pada minggu kemarin, Selasa (5/4).

Dengan memperebutkan Piala Bupati Kuningan, even balap yang didominasi starter Kuningan itu diikuti sedikitnya 200 crosser dari sejumlah kabupaten/kota sewilayah Jabar seperti Garut, Cirebon, Tasikmalaya, Indramayu, Ciamis, Majalengka, dan Bandung, bahkan hingga dari provinsi tetangga seperti Tegal dan Brebes. Ada setidaknya 21 kelas yang dipertandingkan pada Grasstrack Saktim Cup, yang terbagi dalam dua kategori yaitu Lokal Kuningan dan Open, diantarnaya kelas Bebek Standar Lokal, Bebek Modifikasi, Pelajar, Adventure hingga kelas FFA Wanita.

“Kita menurunkan lima starter untuk di 21 kelas yaitu Eko Swara, Reza Febrian, Rangga, Erik Ekstrada, dan saya sendiri juga ikut di ajang balap ini. Alhamdulillah kita bisa meraih 3 juara sekaligus,” ucap koordinator tim trail BACK, Raka Maulana Wijaya kepada awak media usai mengikuti balap trail tersebut.

Untuk tiga gelar juara itu lanjut Raka, masing-masing diraih oleh Reza Febrian dengan gelar Juara I kelas Pelajar 17 Tahun, Eko Swara menyabet gelar Juara III kelas OMR KLX, dan dirinya sendiri berhasil menyabet Juara III kelas FFA Lokal Kuningan. Keberhasilan ini, merupakan sebuah prestasi yang dipersembahkan bagi sesama pecinta motor cross, khususnya tim BACK dengan jumlah keanggotan yang mencapai lebih dari 100 orang.

“Kita member sudah lebih dari 100 orang. Kemarin kita juga sudah melakukan pendataan sekaligus pembagian kaos tim yang ikut menjadi peserta balap motor cross, ya Alhamdulillah diatas 100 orang,” katanya.

Dirinya mengaku, walaupun tim BACK baru diresmikan beberapa bulan ini, namun para crosser yang masuk dalam keanggotaan itu sebelumnya sudah sering mengikuti even-even serupa, maupun hanya sekedar berkumpul menyalurkan hobi motor cross tersebut.

“Kita memang baru bikin club sejak awal tahun ini. Kalau even, kita sudah banyak berpartisipasi ikut menurunkan peserta crosser seperti di Pangandaran yakni even motor cross Samudra Dua, lalu di Kota Banjar. InsyaAllah, minggu depan kita juga akan mengirimkan 113 peserta untuk even motor cross di Subang,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, dibentuknya BACK ini sebagai langkah untuk mewadahi para penghobi maupun pecinta motor trail untuk diarahkan pada sisi yang bermanfaat. Selain itu, kondisi pegunungan, sungai-sungai, maupun hutan di wilayah Kuningan juga sangat mendukung sebagai lokasi untuk menyalurkan penghobi motor trail.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com