“Terima Kasih Pak Haji Ade Petruk”

KUNINGAN (MASS) – Siapa yang tidak kenal dengan H Ade Petruk MBA. Pria yang tinggal di Blok Lebakkardin Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan itu merupakan “bapak” untuk para anak yatim yang ada di Kuningan.

Ia selalu menyisihkan rejeki yang diperolehnya untuk anak yatim. Dalam setahun sudah ada dua jadwal pasti Petruk memanjakan anak yatim yakni pada bulan puasa dan pada saat Milad.

Seperti pada Minggu (28/1/201) ia mengumpulkan anak yatim. Kebetulan pada bulan Januari pria bertubuh kekar ini genap berusia 50 tahun alias setengah abad.

Seperti sudah menjadi tradisi setiap Milad selain melakukan syukuran juga memberikan santunan kepada anak yatim. Bahkan, warga kurang mampu serta warga sekitar pun tidak luput disawer oleh pria yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Itu.

Tampak wajah ceria terlihat dari anak yatim dan  warga kurang mampu ketika anak dan istri Ade Petruk membagi-bagikan amplop. Bagi anak yatim santunan ini sagat berarti.

Mereka seolah dimanjakan oleh sosok yang kini menjabat Dewas PDAM Kuningan itu. Amplop dengan jumlah lebih dari 800 itu dalam waktu 30 menit habis dibagikan.

“Ini bentuk syukuran yang saya lakukan. Alhamdulillah  Allah hingga kini masih memberikan umur panjang. Disisa umur saya ingin berbuat baik dan berbagi kepada yang berhak,” ujar Ade Petruk.

Ia menyebutkan sudah 22 tahun ini melakukan kegiatan santunan ini. Apabila dikali dua maka sudah 44 kali karena dalam setahun dua kali.

Ade berharap diusianya yang memasuki ke 50  ini, ia menjadi manusia yang berguna dan banyak membantu. Selain diberikan kesehatan dan rezeki yang halal, ia ingin menghantarkan istrinya menjadi wakil rakyat di  Pileg 2019.

“Itu harapan saya dan Insya Allah dengan modal dukungan dari semua pihak bisa terwujud. Saya dulu pernah meraih 10 ribu suara dan terbanyak di Indonesia. Namun, Allah belum mengendaki, semoga kali ini bisa terwujud oleh istri,” tandasnya.

Sementara itu, milad ke 50 Ade Petruk terasa spesial karena hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada. Bahkan para pengurus partai dan juga anggota DPRD Dari PDIP Kuningan ikut hadir.

Pihak keluarga membuat dua kue ultah, dimana yang pertama dibagikan ke bupati, wabup, istri dan orang dekat Ade Petruk. Sedangkan yang kue kedua Ade Persembahkan kepada anak yatim.

“Saya doakan semoga Pak Ade sehat, panjang umur dan berkah. Untuk karir saya doakan semakin maju. Kalau saat ini menjabat Dewas, nanti mah menjadi direktur,” ujad Wabup Dede Sembada. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com