Tekan Pelanggaran Lalin, Ratusan Motor Terjaring Razia

KUNINGAN (Mass) – Demi menekan angka pelanggaran yang terjadi di jalan raya, jajaran Polres Kuningan khususnya Sat Lantas tengah giat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2016. Dalam operasi itu, ratusan pengendara roda dua terjaring razia karena melakukan pelanggaran seperti tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM, serta ada juga yang tidak menyertakan surat kendaraan.

“Yang jelas, dalam beberapa operasi ini kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan penindakan terhadap para pelanggar lalin, dengan jumlah yang cukup banyak dengan data terakhir lebih dari 390 motor terjaring,” ucap Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi kepada kuningamass.com saat ditemui di Mapolres Kuningan kemarin, Jumat (20/5).

Menurutnya, kegiatan operasi Patuh Lodaya 2016 itu sebagai wujud untuk menekan angka pelanggaran lalin yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan di jalan raya. Adapun pelanggaran yang kerap ditemui yakni tidak memakai helm, tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan lainnya.

“Operasi patuh ini sendiri bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalin. Kita juga menghimbau agar para pengguna di jalan raya untuk berperilaku tertib berlalu lintas, dengan harapan angka kecelakaan lalin bisa kita tekan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, dengan adanya komitmen tertib berlalu lintas bersama para klub otomotif yang telah dilakukan, akan kembali dilanjutkan secara berkelanjutan. “Tentu kita akan mengumpulkan klub-klub otomotif secara berkala dengan memberikan pembinaan. Nanti, manakala dipandang perlu kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam pelatihan untuk keselamatan berkendara bermotor, dan lainnya,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com