Tajil Akbar Berikan Banyak Ilmu

KUNINGAN -Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, menghadiri Kegiatan Tajil (Taburan Kajian Ilmu) Akbar bersama Elzatta Hijab, yang di prakarsai oleh Al-Fattah Institute di Masjid Syiarul Islam, Sabtu (09/03/2019). Turut mendampingi, Wakil Ketua TP PKK, Ny Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Ella Dian.

Kegiatan Tajil Akbar bersama Elzatta dihadiri langsung oleh CEO Founder Elzatta, Elidawati, Penceramah Tajil Akbar, KH. Aang Asy’ari Lc MH,, dan bintang tamu, Bella Attamimi selaku Host Halal Living dari NET Mediatama. Serta  diikuti oleh ratusan pelajar se-kabupaten Kuningan dan tamu undangan umum lainnya.

Banyak sajian dan motivasi kehidupan dalam kegiatan Tajil Akbar bersama Elzatta. Seperti yang disampaikan oleh Host Halal Living dari NET Mediatama, Bella Attamimi. Poin-poin  penting disampaikan diantaranya, harus mengetahui goal hidup, pentingnya kesehatan mental, percaya diri itu modal kepercayaan public, serta pesan untuk perwakilan anak muda untuk bisa mencapi goal hidup dan tidak melupakan orang tua atas jasa yang tidak akan bisa terbalas.

CEO Founder Elzatta, Elidawati turut memberikan motivasi kepada seluruh tamu yang hadir, diantaranya memberikan pemahaman bahwa wanita adalah pondasi dalam rumah tangga dan bernegara. Suami menghidupi istri.

“Bagaimana orang tua menjadi seperti kita hingga menjadi seseorang. Tidak akan ada selesai jika tidak ada komunikasi. Berkomunikasi dengan style dan itu kunci harmonis,”papar Elidawati.

Materi yang disampaikan KH Aang Asy’ari Lc. MH, yakni penjelasan menjadi orang tua bertanggungjawab menjaga suami-istri dan anak-orang tua dalam hubungan. Ciptakan sakinah. Sakinah dimulai dengan kebahagiaan, kebahagiaan dibarengi keimanan. Dan syarat sakinah itu kebahagiaan dan kebahagiaan itu mensyaratkan keimanan.  Serta  harus bisa pandai bersyukur.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK, Hj Ika Acep purnama menyampaikan. Keluarga dapat mempengaruhi jati diri sebuah masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dari keluargalah lahir generasi manusia yang bermartabat, memiliki rasa kasih sayang dan saling tolong menolong diantara mereka.

“Dengan begitu akan terciptalah tatanan kehidupan masyarakat yang kuat, yang didukung oleh keluarga-keluarga yang harmonis dan berkasih sayang, karena memiliki pandangan ideologi yang benar sebagai pondasinya,”papar Ika.

Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat terbuka akan investasi untuk laju gerak ekonomi di masyarakat. Sebab kegiatan-kegiatan positif seperti Tajil Akbar ini yang diselenggarakan oleh Al-Fattah Institute dan bekerjasama dengan perusahaan besar Elzatta, akan sangat mendukung langkah percepatan pembentukan masyarakat kuningan yang madani, yaitu masyarakat yang makmur sehat lahir dan batinnya.

“Ucapan terima kasih atasnama Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada Elzatta yang telah berkenan memilih kabupaten kuningan sebagai kota pelaksanaan kegiatan Tajil Akbar perdana,”pungkasnya.

Dari pantauan, para peserta tampak antuasi dan puas dengan adanya acara ini karena menambah ilmu dan juga wawasan. Terlebih yang hadir adalah orang-orang yang berkompeten. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com