Sisikan Rejeki, Grup Baraya Kumpulan Sunda Bantu Orang yang Puasa

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Baraya Kumpulan Urang Sunda yang terbentuk tahun 2017, bukan hanya aktif  di media sosial. Tapi mereka juga menggelar aksi nyata yakni melakukan bakti sosial dengan memberikan makanan takjil  kepada warga Kuningan.

Aksi ini mereka lakukan pada Jumat (25/5/2019) di sekitar Terminal Tipe A Kertawangunan.  Sedikitnya ada 80 anggota BKS yang terjun ke jalan untuk memberikan makan takjil itu. Dalam sekejap paket makanan itu habis diberikan.

Usai melakukan baksos mereka langsung melakukan buka bersama di Open Space Kertawangunan. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin mereka lakukan untuk memberikan bukti bahwa BKS dibentuk untuk memberikan manfaat.

“Kami ingin ikut berbagi karena bulan puasa bulan penuh berkah. Kegiatan ini juga bagian dari perkenalan kepada masyarakat bahwa ada perkumpulan BKS di Kuningan,” jelas Ketua BKS Ais Pasudewa kepada kuninganmass.com.

Ais yang didampingi oleh Sekretrasi BKS Bunda Tinara mengaku, selain  baksos seperti sekarang, anggota BKS yang jumlahnya seribu orang juga sering kopdar secara bergilir di rumah para anggota. Selain itu juga rutin mengelar arisan satu bulan sekali.

“Kami juga selalu  menengok anggota kami yang sakit dan memberikan sumbangan. Begitu juga ketika ada warga Kuningan yang terkena bencana. Bagi kami  bukan besar kecilnya sumbangan tapi sifat peduli terhadap sesama,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com