Sidekick-Escudo-Vitara “Kepung” Kebun Raya Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Kebun Raya Kuningan yang biasa sepi sunyi, pada Minggu (15/4/2018) mendadak ramai. Bahkan, lapangn parkir penuh dengan mobil dari komunitas Sidekick-Escudo-Vitara (Sev-Ind) Chapter Ciayumajakuning.

Kumpulnya para komunitas SEV itu bagian dari acara Ulin Bareng (Ubar). Ulin Bareng SEV sangat positif karena mereka melakukan penanaman pohon di kawasan KRK.

Apa yang dilakukan oleh SEV merupakan bagian dari mendukung Kuningan sebagai kabupaten koservasi. Semua anggota bersemengat melakukan penanaman.

Adapun tema  yang diusung adalah  “Ekspresikan dirimu melalui lingkungan dan sekitarnya”. Dengan kegiatan diantaranya penanaman  bibit pohon disekitar Kebun Raya Kuningan (KRK) Desa Pada Beunghar.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Dede Sembada ikut hadir dan melakukan penanam dengan ratusan anggota SEV. Desem sangat menikmati kegiatan ini.

“Sebagai  Kabupaten Konservasi berkomitmen untuk melindungi system penyangga kehidupan, pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan. Lalu, pengawetan keanekaragaman sumber daya alam, pertimbangan kearifan lokal dan kondisi sosial ekonomi masyarakat,”ungkapnya.

Ia menyebutkan untuk mendukung program penghijauan Kuningan sudah memiliki program seperti  pepeling, Apel, Seruling Lalu,  One Men One Tree, One Billion Tree, Perlindungan Mata Air, Mapeling. Penanaman pohon pada kanan kiri jalan dan juga terus dilakukan.

Momentum dari kegiatan ini, ia mengatakan,  sangat erat sekali kaitannya dengan komitmen semua dalam pembangunan lingkungan hidup  di Kabupaten Kuningan yang berkelanjutan dalam kerangka Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com