Seru, Ciawi Goes to Dieng, Touring New Normal

KUNINGAN (MASS) –  Seperti tahun sebelumnya, Komunitas Motor yang ada di Kecamatan Ciawigebang menggelar touring. Untuk tahun 2020 mereka memilih  daerah wisata Dieng Banjar Jateng .

Agenda Touring Tahunan ini yang ketiga setelh tahun 2018 di Paraland Kabupaten  Majalengka dan  2019 di Pangandaran. Adapun Tema 2020 “Touring New Normal”.

Menurut Ketum yang Ade Beye yang didampingi Ketau Pelaksana Wahono, rombongan yang berangkat total 60 orang dengan rincian     38 motor dan tiga mobil.

“Kita Berangkat Sabtu (8/8/2020) pagi dan sampai di ciawigebang hari Mingu (9/8/20200 pukul 22.30  WIB. Karena saat ini pendemi kita selalu mengutamakan protokol kesehatan, baik pada saat berangkat maupun waktu tiba di lokasi. Semua paham dan sadar karena memang harus ada kesadaran dan tanggungjawab dari seua pihak,” ujarnya.

Tujuan ke Dieng lanjut Ade, menghilangkan kejenuhan dan mempererat persaudaraan. Adapun  obyek wisata yang dituju adalag  Candi Arjuna dan kawah Sikidang Dieng

Untuk akomodasi dan transportasi dari iuran peserta touring, sehingga tidak memberatkan siapa saja karena ini murni hiburan.

“Saya ucapan terimakasih kepada Bank Kuningan Cabang Ciawigebang yang telah memfasilitasi pembuatan masker dan spanduk kegiatan serta konveksi evening,” jelas pria yang menjabat Kasi Pemerintahan di Kecamatan Ciawigebang itu.

Ade menerangan, 60 peserta  terdiri dari  perangkat kecamatan, perangkat desa, pendamping desa, karang taruna dan masyarakt  lainnya.

“Inysa Allah  tahun depan akan diagendakan kembali dengan daerah tujuan yg berbeda,” pungkasnya. (agus)