Sambut Putra Pertama, Anak Cawabup Gelar Tasyakuran

KUNINGAN (Mass) – Putra pertama calon wakil Bupati Kuningan, H Ade Petruk SH MBA yakni Delly Shukma SE menggelar acara tasyakuran bersama 100 anak yatim piatu dikediamannya di Jalan Ir Djuanda Purwawinangun Kuningan kemarin, Sabtu (2/7). Acara Tasyakuran itu juga dibarengi dengan kegiatan amal santunan kepada anak yatim, buka puasa bersama serta doa bersama.

Anak dari pasangan politisi PDI Perjuangan, H Ade Petruk SH MBA dan Hj Lin Lusiana itu merasa sangat bersyukur, karena istrinya yakni Bina Widya Rismayutina telah menginjak di usia kandungan yang kesembilan bulan atau di bulan kelahiran. Oleh sebab itu, Delly merasa perlu berbagi rasa syukurnya dengan menyisihkan sebagian hartanya kepada sesama yang membutuhkan, khususnya anak yatim piatu.

“Sebetulnya, santunan ini merupakan tradisi dari keluarga besar kami yang dididik sejak dulu dan ditularkan oleh papa saya (H Ade Petruk, red), agar kita tidak lupa untuk peduli kepada sesama. Ya sekaligus juga acara ini sengaja digelar, menyambut kelahiran anak pertama saya dan juga cucu pertama untuk papa saya,” ucap Delly Shukma SE didampingi istrinya, Bina Widya Rismayutina saat ditemui kuninganmass.com usai membaca surah Al Qu’ran bersama anak yatim, keluarga besar serta ulama setempat.

Disebutkan, ada sebanyak 100 anak yatim piatu yang terdiri dari yayasan panti asuhan serta warga setempat lainnya. sebab, doa anak-anak yatim baginya merupakan sebuah semangat tersendiri untuk terus berucap syukur dalam menjalankan kehidupan berkeluarga kedepannya.

“Memang sebelumnya pernah untuk beramal juga, tapi sekarang bedanya saya melakukan santunan ini bersama keluarga baru saya, didampingi istri dan calon anak yang masih didalam kandung. Semoga, kelahiran anak saya nanti bisa diberi kelancaran dan kesehatan kepada ibu dan bayinya,” ungkap Delly yang juga sebagai pengusaha muda itu.

Dirinya berharap, kegiatan amal ini bisa dilakukan rutin setiap tahun kedepannya. Namun, bukan hanya pada bulan suci Ramadhan, tapi di bulan-bulan yang lain juga bisa melakukan kegiatan amal serupa.

“Ini berkat didikan orang tua saya, Insya Allah kedepan bisa terus berlanjut, jangan sampai lupa untuk berbagi. Alhamdulillah, saya sekarang bisa mengawali untuk berbagi dan mengikuti jejak papah agar tidak lupa beramal kepada orang lain,” katanya.

Bang Dell sapaan akrabnya, sangat menginginkan apabila diberi usia panjang bisa lebih meningkatkan untuk berbagi kepada orang-orang kurang mampu lainnya, agar mampu sedikit meringankan beban dan membahagiakan kehidupan mereka sehari-hari. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com