Reuni Alumni dan Haol Almarhum Almaghfurlah Syaikhuna KH Udin Saefudin

KUNINGAN (MASS)- Bupati  Kuningan H Acep Purnama menghadiri kegiatan Reuni Alumni Pondok Pesantren AL-Ma’mur yang ke -1 sekaligus Haol Almarhum Almaghfurlah Syaikhuna KH Udin Saefudin. Acara yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Ma’mur Desa Cipondok Kecamatan Kadugede, Rabu (17/10/2018.

Tampak hadir Camat Kadugede Drs Tatang Taryono, M.Si dan Kepolsek Kadugede AKP Abdul Majid serta para alim ulama, para santri dan masyarakat setempat.

Reuni ini merupakan ajang silaturahim alumni santri pondok pesantren Al-Ma’mur,  yang dilaksanakan baru pertama kali sejak didirikan nya pondok pesantren pada tahun 1920.

Dalam sambutan Pimpinan Pondok Pesantren generasi ke 4 KH Agus meminta doa agar mampu mengemban amanah menjaga pesantren Al-ma’mur dan berharap adanya perkembangan.

Sementara, Bupati Kuningan Acep Purnama menyambut baik adanya kegiatan ini.  Menurut  Acep, KH Udin Saefudin yang merupakan sesepuh sekaligus pendiri Pondok Pesantren Al-Ma’mur dan dengan  kegiatan ini menunjukkan bukti dan rasa hormat  terhadap beliau.

“Yang terpenting bagi kita saat ini yaitu uswah hasanah atau contoh-contoh keteladanan dari sikap dan sifat-sifat pribadi beliau dapat kita warisi dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari, sehingga masyarakat termotivasi untuk mengembangkan syiar islam disertai rasa ikhlas dan tulus,’ ujar  Acep.

Sementara itu, kegiatan kegiatan Reuni Alumni Pondok Pesantren AL-Ma’mur yang ke -1 sekaligus Haol Almarhum Almaghfurlah Syaikhuna KH Udin Saefudin diisi dengan dakwah dari alumni Pesantren Al-Ma’mur. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com