Warga Ciherang Pawai Obor dan Lampion

KUNINGAN (MASS)- Kemeriahan dalam menyambut tahun baru Islam terjadi dimana-mana termasuk di  Desa Ciherang Kecamatan Kadugede. Ratusan warga kompak  turun Sabtu (31/8/2019)  malam ke jalan untuk merayakan Tahun Baru Islam 1441 H.

Dengan berkumpul di depan Mesjid Hidayatul Faishol Ciherang tepat pukul 18:20 WIB seluruh warga dari 6 Dusun se- Desa Ciherang Pawai obor dan Lampion. Star mulai Lapangan Sepak bola menuju Alun-alun Bale Desa atau Tepatnya Depan Mesjid Hidayatul Faishol.

Berbagai model obor dan lampion yang warga  tampilkan membuat  Penyambutan Tahun Baru Islam lebih semarak. Bahkan pada saaat  iring-iringan berdendang solawat Nabi dari beberapa peserta Hadroh dari setiap Pondok Pesantren yang ada di Desa.

Setibanya di Alun-alun Bale Desa Peserta Pawai disambut oleh K Maman ( Kasi Kesra) Ketua MUI,DKM beserta Lembaga Desa Seperti BPD ,LPM ,Karang Taruna dan warga Masyarakat. Acara dibuka oleh H Aip SAP yang merupakan Pjs Desa Ciherang.

“Saya sangat senang semua warga masyarakat bisa memeriahkan acara ini dengan kompak semoga ada dalam Lindungan Alloh SWT dan Semoga banyak keberkahan untuk kita semuanya dan semoga tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun  sebelumnya,'” ujar H Aipujar.

Kemudian  acara diisi dengan bersolawat berjamaah Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan ada juga  beberapa atraksi obor dan pesta kembang api dari para peserta pawai.

Tepat jam 19.00 acara ditutup oleh doa yang dipimpin Ketua MUI Desa Ciherang K Oyo Zakariya dan para peserta pawai membubarkan diri dan bergegas masuk ke mesjid untuk melaksanakan sholat Berjamaah Isya dan berlanjut Istigosah.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com