Serba 100 di Jumat Berkah Masjid Mutiara Nurul Islam

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari program rutin yang dilaksanakan Masjid Mutiara Nurul Islam di Perum Pesona Mutiara Kasturi Kecamaatan Kramatmulya yakni  setiap Jumat di masjid tersebut sering digelar JuBer (Jumat Berkah). Pihak DKM  berbagi makanan selepas salat Jumat.

Ketua DKM Ustadz Dedy Humaidy Lc menyebut program Jumat Berbagi sudah rutin dilaksanakan. Biasanya, makanan dibagikan setelah selesai salat Jumat dan diprioritaskan untuk para jamaah baik musafir ataupun warga setempat.

“Dan untuk Jumat pekan ini kita agak spesial dengan tujuan untuk memperingati keistiqomahan program JuBer yang sudah berjalan selama 1 tahun,” terangnya pada kuninganmass.com Sabtu (11/1/2020) sore.

Disebutkan,  anggaran yang digunakan untuk program tersebut bersumber dari kas DKM dan juga sumbangan dari para donatur baik berupa makanan langsung ataupun uang yang nantinya dibelikan makanan.

“Program ini memang bertujuan untuk memotivasi semua pengurus DKM dan warga secara umum dalam mengumpulkan bekal akhirat dengan pahala kebaikan. Insya Allah dari setiap makanan yang kita sedekahkan akan menjadi amal jariyah yang selalu mengalir sampai kita mati,” paparnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Program JuBer Dandi Noer Ramdani SPd menyebut dalam kegiatan kali ini diusung tema Gebyar 1 Tahun JuBer untuk itu disediakan aneka ragam makanan yang porsinya serba 100. Seperti bakso 100 porsi, es dogger 100 porsi, roti bakar 100 porsi, tahu gejrot 100 porsi, cilok 100 porsi, nasi bungkus 100 porsi, dan aneka makanan lainnya.

“Kita bekerja sama dengan para pedagang makanan yang sering berkeliling di Komplek Perum Pesona Mutiara Kasturi untuk sedikit membantu meningkatkan penghasilan mereka,” imbuhnya.

Menurutnya, konsep pengurus DKM seperti pegawainya Allah SWT, dimana para pengurus harus ikhlas dan maksimal dalam melayani Jamaah. Kenyamanan dan ketenangan ibadah para jamaah masjid adalah sebuah kebahagiaan bagi  pengurus. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com