Salawat Nabi Bergema di Masjid Al Ashri

KUNINGAN (MASS)- Ratusan warga Perumahan Alam Asri, Senin (18/11) malam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Acara  bertempat di Masjid Al Ashri, Komplek Perumahan Alam Asri Kuningan.

Tahun ini DKM Masjid Al Ashri yang masih dikomandoi  Ustad Eman menghadirkan Mubaligh  KH Ahmad Muqiemuddin dari Ponpes Al Ikhlas Jambar. Adapun tema yang diambil adalah “Mari Kita Tingkatkan Sikap dan Perilaku Sehari – Hari Dalam Bingkai Persaudaraan”.

Sebelum acara dimulai, terelebih dahulu diisi dengan penampilan hadroh dari anak TPA yang ada di lingkungan komlek.  Setelah itu  Asrokolan/barjanji. Kemudian acara berjalan hingga tausiah selesai dan diakhiri dengan mushafahah.

Nampak kompak ratusan warga Perumahan Alam Asri memadati masjid. Mereka dengan khidmat dan khusus memanjatkan salawat Nabi.

Sementara itu, KH. Ahmad Muqiemuddin dalam tausiyahnya menceritakan tentang Islam rahmatan lil alamain. Dia juga menceritakan panjang lebar mengenai peran penting dan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran islam.

“Jadi  peringatan Mualidn ini memonetum kecintaan dan ketaatan pada ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW,” tandssnya.

Sementara, Ketua DKM Al Ashri Ustad Eman menyampaikan  pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini terlihat dengan lebih  gebyarnya acara . Tentu apa yang dilakukan  agar  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari tahun ke tahun lebih semarak.

“Yang terpenting hikmah yang dapat dipetik dari peringatan ini bukan hanya acara ceremonialnya saja. Tetapi pengaplikasian pada kehidupan kita sehari hari meneladani Rosululloh Muhammad SAW,” sebut Ustad Eman yang juga jebolan Rancah Ciamis itu.

Ustad Eman juga berharap peringatan tersebut, benar – benar menjadi ekspresi kecintaan kepada sang Baginda Rosul, dengan bersedia penuh untuk menaati dan mengikuti sunnah-sunnah yang diajarkan. Sehingga semua akan mendapat syafa’at, dan dapat bersama orang yang dicintai di dalam surganya kelak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com