IPNU-IPPNU Peringati Maulid Nabi

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 150 anggota dari banom-banom dan rekanita NU dari seluruh PAC se-Kabupaten Kuningan terlihat menghadiri agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H yang diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Meraih Cinta Rasulullah SAW Dengan Menanamkan Cinta Kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tersebut, dilaksanakan di Lt 2 Gedung PCNU, Jl. Bhakti Pemuda No 77B, Purnawinangun.

Ketua IPPNU Kabupaten Kuningan, Ayu menyebut acara peringatan maulid nabi yang banyak diisi dengan shalawatan dan pengajian adalah bukti cinta pada nabi.

“Bahkan Rasulullah sendiri pun berpuasa di setiap hari senin, karena hari senin adalah hari kelahiran Rasulullah dan hari di mana wahyu pertama kali diturunkan,” ujarnnya, Sabtu (7/12/2019) malam setelah kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, K.H Aang Asy’ari, sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, dirinya berharap umatnya bisa mengambil contoh dari akhlak Rasulullah SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena memang sudah tertuang dalam QS Al-Ahzab ayat 21 bahwa sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah SAW itu suri teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan percaya kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah,” terangnya dalam ceramah.

Selain memberikan ceramah keagamaan, Pencerama juga memberikan motivasi kepada Rekan-rekanita IPNU IPPNU Kab. Kuningan untuk terus melakukan pergerakan yang positif.

“Lingkar diskusi, membahas mengenai tujuan dan cita-cita IPNU-IPPNU ke depannya serta bagaimana mencetak kader-kader yang militan sehingga kehadiran IPNU-IPPNU dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” pungkasnya menerangkan. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com