Dua Qori Internasional Tampil Memukau Dalam Pembukaan MTQ

KUNINGAN (MASS) – Qori Internasional H Sofyan Hadi Musa Sq MA dan H Zaki Burhani tampil dalam pembukaan MTQ Kabupaten Kuningan tahun 2019 yang dipusatkan di Kuningan Islamic Center Kecamatan Cigurur. Acara MTQ sendiri berlangung hingga Rabu atau selama dua hari.

Dua  Qori bersuara merdu tersebut membacakan Kalam IlLahi yang berhasil membuat Wabup HM Ridho Suganda dan Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama menundukan kepala sebagai tanda khidmat mendengar lantunan ayat ayat suci. Begitu juga tamu lainnya yang hadir.

MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2019 mempertandingkan enam kecabangan lomba diantaranya, Tilawah dan Tartil Al-Qur’an putra dan putri, Hifdzil Qur’an putra dan putri, Fahmil Qur’an putra dan putri, Syahril Qur’an putra dan putri, Khothil Qur’an Putra dan putri, dan MMQ putra dan putri.

Menurut Ketua Panitia MTQ ke- 45 Maman Hermansyah MTQ  Tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di KIC. Sedangkan  untuk pelaksanaan lomba kecabangan lokasinya tersebar di 14 tempat.

Ke 14 lokasi itu adalah  Masjid Abu Bakar Sidik di Kelurahan Cigintung, Masjid Abdulah bin Abi Qurais Stikes Muhammadiyah Kuningan, Masjid Al-Fallah Kelurahan Cijoho. Lalu,  Masjid Kelurahan Purwawinangun, Masjid Al-Fallah Keluarahan Cirendang, Masjid Al-Hidayah Kelurahan Cipari, Masjid Jami Sabilul Haq Kelurahan Cipari, Masjid Al-Istiqomah Desa Gunung Keling, Masjid Masjid Adz-Zikra Perum Polri Jananuraga Asri.

Sementara itu Wakil Bupati HM  Ridho Suganda dalam sambutannya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an mampu  diimplementasikan dalam kehidupan seharai-hari karena dalam Al-Qur’an terdapat panduan  dalam menjalankan kehidupan.

“Sejenak mari kita renungkan bersama , sebagai umat Islam yang seiman dan seagama bahwa Al-Qur’an adalah kalamullah yang diturunkan sebagai mukjizat kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Untuk menjadi pegangan bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan.

Salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al-Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT adalah dengan menyelenggarakan MTQ, kegiatan ini telah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional maupun Internasional.

Untuk itu Wabup dihadapan Ketua TP PKK Hj Ika Acep PUrnama, Wakil Ketua TP PKK Hj Yoana Ridho Suganda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Maman Hermasyah, dan FKPD mengajak untuk memandang MTQ bukan hanya sebuah acara rutin, bukan hanya sebagai lomba menang dan kalah, akan tetapi mari kita memandang MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Untuk membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata, membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari orang muslim,” sebut Edo. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com