Cor Masjid, Warga Satu Desa Tumplek Kerja Bakti

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan oleh warga Desa Taraju Kecamatan Sindangagung patut ditiru.  Mereka bukan hanya menyisihkan rejekinya untuk pembangunan Masjid Al-Istiqomah, tapi juga ikut kerja bakti pengecoran atap masjid.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (11/12/2019) pagi dan hingga kini berlangsung. Tua muda semua kumpul membantu proses pengecoran.

Di saat kaum adam sibuk, maka kaum hawa mempersiapkan amunisi di dapur umum.

“Pengecoran dilakukan hari ini saja dan semua warga tumplek ikut kerja bakti akbar. Ini bagian dari gotong royong warga kami,” ujar Sekdes Taraju Darmedi kepada kuninganmass.com, disela-sela pengecoran.

Ia menyebutkan, pembanguan masjid ini dilakukan sejak tahun 2018 dan ditargetkan kelar pada tahun 2020.

Adapun rencana anggaran adalah Rp2,8 miliar. Dana itu kebanyakan adalah swadaya dari warga dan bantuan dari desa Rp170 juta.

“Karena ini untuk masyarakat, maka sumber dana pun kebanyakan dari warga. Tentu kami tidak pukul rata tapi sesuai dengan kemampuan warga,” jelas Sekdes.

Dengan jumlah warga yang terus meningkat maka kebutuhan tempat ibadah yang luas dan nyaman merupakan keharusan. Kegiatan pengecoran hari Rabu merupakan proses terakhir dan tinggal fokus ke finising.

Darmedi mengucapkan terima kasih kepada warga baik yang sudah membantu materi maupun  tenaga karena tanpa gotong royong semua mustahil terwujud. Apa yang dilakukan ini untuk kepentingan umum. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com