Rana Menangis Saat Melepas Almarhum Yosep

KUNINGAN (MASS) – Mengharukan. Bukan hanya sanak keluarga saja yang menitikkan air mata saat melepas jenazah almarhum Drs H Yosep Setiawan MSi. Ketua DPRD Rana Suparman SSos pun tampak bersuara parau kala menyampaikan testimoni almarhum semasa hidupnya.

“Sejak dulu beliau mengabdikan diri tak hanya sekadar mengais rejeki. Tapi hakikatnya berbakti kepada negeri. Dan diakhir masa pengabdiannya, pak Yosep punya tekad untuk maju dalam pengabdian selanjutnya,” tutur Rana, Senin (20/8/2018) pagi itu.

Diungkapkan, waktu itu almarhum bertanya kepada Rana. “Apakah sakit saya ini bisa sembuh atas sebuah niatan pengabdian? Saya kasih motivasi, insya Allah selama untuk pengabdian maka akan sehat,” tutur Rana.

Sebelum meneruskan ceritanya, ia berhenti sejenak. Tidak lama kemudian Rana melanjutkan dengan suara yang mulai parau. “Namun, Tuhan berkehendak lain. Apa yang pak Yosep torehkan, akan berarti bagi kehidupan masyarakat Kuningan,” ucapnya.

Rana mengucapkan selamat jalan. Ia bertekad, apa yang menjadi buah pikiran, ilustasi dan diskusinya dengan almarhum bakal ditindaklanjuti guna mengenang almarhum.

Sementara itu, terlihat mantan bupati dua periode H Aang Hamid Suganda hadir di rumah duka sebelum Acep tiba. Hadir juga H Momon Rochmana, mantan wabup pendamping Aang. Tampak pula para pensiunan pejabat, disamping para kadis dan kaban. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com