Polres Terima Tambahan 96 Personil dari Polda Jabar

KUNINGAN (Mass) – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kuningan secara resmi menerima tambahan personil sebanyak 96 orang. Tambahan kekuatan anggota baru di lingkungan Polres itu, didatangkan langsung dari Polda Jabar untuk ditempatkan di sejumlah titik yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Jumlahnya itu ada 96 personil, namun satu orang sakit. Jadi, belum bisa dihadapkan kesini, mungkin besok atau lusa baru bisa didatangkan lagi ke Polres Kuningan,” ucap Kabag Sumda Polres Kuningan, H Kompol Taufik Asrori saat ditemui awak media kemarin, Selasa (12/4), ketika memimpin langsung jalannya penerimaan personil baru di kawasan Polres Kuningan.

Tak hanya menerima personil dari polisi laki-laki, pihaknya juga mendapatkan tambahan personil dari Polwan sebanyak dua orang. “Jadi, bukan hanya polisi laki-laki yang dikirimkan kesini, ada juga dua orang polwan yang akan ditempatkan disini. Mereka pendidikannya di Cisarua, lalu ditempatkan disini, dan hari ini resmi menjadi anggota Polres Kuningan,” tegasnya.

Pihaknya mengaku, untuk sementara penerimaan anggota personil baru itu akan ditempatkan menjadi polisi tugas umum. Namun, titik sebar penempatan personil baru itu belum bisa dipastikan apakah akan menempati tugas kepolisian di setiap Polsek atau dipertahankan di Polres.

“Tapi, tentunya shabara dulu. Kita belum sebar karena semuanya di Polres dulu. Tapi untuk kebijakan lainnya, nanti itu kewenangan pimpinan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com