Perwakilan Dari 1000 Alumni Al Mutawally Buka Bersama

KUNINGAN (MASS) – Momen Ramadhan kerap dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Salah satunya kegiatan Buka bersama yang dilakukan oleh Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA) Bojong Cilimus.

Kegiatan ini digelar di Waroeng Tamkot Kuningan Minggu (10/06/2018). Hadir perwakilan alumni dari wilayah Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta serta dari Kuningan sendiri. Kalau dikumpulkan semua tidak akan muat lantaran total alumni ponpes tersebut mencapai 1000 orang.

Pantauan kuninganmass.com, acara menjadi khidmat karena dihadiri langsung oleh Direktur KMA Al-Mutawally Dr Didin Nurul Rosyidin Phd beserta jajaran pimpinan lainnya.

“Buka bersama ini untuk mempererat silaturahim. Sesuai dengan tema kita memperkokoh Hablum minannas dan Hambulminallah,” kata Abdul Muhyi Albukhori MA Selaku Ketua Umum KAPPA dalam sambutannya.

Amuy, sapaan akrabnya menambahkan jika momentum buka bersama ini menjadi hal langka karena biasanya berkomunikasi melalui grup WA. Namun ia merasa senang karena sekarang bisa bertemu langsung dengan para alumni. Ia menyebutkan, jumlah alumni ponpes itu sendiri sudah mencapai 1000 orang.

Sementara itu, Didin Nurul Rosyidin menyambut baik kegiatan yang dilakukan alumni karena peran alumni tak bisa dipisahkan dari pembangunan pondok pesantren. Didin berpesan agar alumni harus mampu berkiprah dan berkontribusi dimasyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. Selain itu terdapat diskusi antar alumni untuk program KAPPA kedepan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com