Pengurus BKPRMI Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan cigugur pada  Minggu (28/1/2018) pagi melangsungkan pelantikan ketua dengan masa priode 2018- 2020. Adapun ketua terpilih adalah Dodi Iskandar.

Proses pelantikan  pengurus dilakukan oleh ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Insan Nulyaman SPdI  MpdI. Acara  berlangsung hangat dan khidmat.

Kegiatan ini dihadiri langsung perwakilan Kantor Urusan Agama Kecamatna Cigugur, Sekertaris Umum MUI Cigugur. Lalu, tokoh agama kecamatan cigugur , serta para pengurus BKPRMI Kabupaten Kuningan.

Setelah pelaksanaan pelantikan  diisi kajian tentang kepemudaan. Adapun nara sumber yang hadir adalah Ust Ibrohim dari Ponpes Husnul Khotimah.

Ketua umum BKPRMI Kecamatan Cigugur  menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, Muspika Cigugur yang telah membantu dan membimbig BKPRMI, sehingga bisa seperti sekarang.

BKPRMI diharapkan bisa membuktikan dengan keberhasil untuk menciptakan generasi remaja mesjid yang beriman dan bertakwa  serta beraklak mulia.

Organisasi ini  pula bertekad untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, tentu untuk membangun masyarakat yang bermental spiritual agar di kabupaten Kuningan tercipta  masyaraktnya yang berakhlakul karimah.

Di tempat yang sama ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Insan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah bersinergi bersama membagun umat melalui dukungan dalam hal keagamaan.

Ia berharap semoga ikrar yang diucapkan dalam pelantikan tadi dapat di laksanakan dan dijalankan. Agar BKPRMI dapat berjalan sesuai yang di harapkan.

“Saya ingatkan agar para pengurus tidak ada yang sibuk mengurusi pengurus, agar menunaikan tugasnya masing masing dengan sebaik baiknya,” tandasnya.

Sedangkan Kepala KUA kecamatan Cigugur dalam sambutannya yang di wakili oleh Kasi Pendais Mahmud  mengharapkan agar kepengurusan ini nantinya betul betul menjalankan roda organisasi dengan baik, sesuai anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga BKPRMI.

Sehingga lanjut dia, tujuan yang diharapkan dapat terwujud serta membanggakan bagi organisasi khususnya dan para pemuda dan juga remaja masjid yang ada di Cigugur pada umumnya.

Kemudian meningkatkan kualitas dan prestasi generasi muda bangsa melalui melalui pendekatan keagamaan, pendidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuan sebagai wujud pertisipasi dalam membagun bangsa.

Acara ini pun dihadiri kurang lebih sekitar 50 tamu undangan dari berbagai instansi TPA yang tersebar d seluruh kecamatan Cigugur. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com