Pelantikan dan Dzikir Kebangsaan Lintas Ormas

KUNINGAN (MASS)- PAC GP Ansor Kecamatan Cidahu  bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jatimulya  menggelar “Dzikir Kebangsaan san Istighotsah Kubro”. Kegiatan ini bagian dari peringati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di Halaman Pondok Pesantren Putra-Putri Salaf Dan Modern As-Salam Desa Jatimulya.

Ponpes As- Salam  diasuh K Roni Syahroni, S.PdI  sekaligus sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cidahu. Acara di helar pada Sabtu (24/8/2019).

Selain dihadiri oleh ketua PC GP Ansor,kasat korcab Banser kab Kuningan, Alim Ulama,tokoh masyarakat,unsur muspika hadir juga Bupati Kuningan H Acep purnama S,h, MH, dan lebih istimewa lagi di hadiri antar ormas seperti Pemuda Pancasila, FPI dengan tujuan agar saling bersinergi menjaga kebersamaan, kebhinekaan,demi utuh nya NKRI.

Ketua Panitia kegiatan Didi Ajay menegaskan tanpa adanya persatuan dan kesatuan dari semua elemen masyarakat dan golongan, maka akan sangat sulit menjadikan Kabupaten Kuningan lebih maju.

“Terlepas dari isu kancah nasional ada ketidak harmonisan antar ormas keagamaan tertentu. Cinta tanah air dan menjaga Ideologi Pancasila adalah kewajiban individu warga Indonesia, karena Pancasila selaras dengan ajaran Islam terlihat dari kelima silanya yang jelas ada sumbernya dari Al Qur’an,” ujarnya.

Pada acara ini yang menghadirkan penceramah KH Amrulloh Malik Shofi, SPdI Pengasuh Ponpes Azziyadah dari Brebes . Hal itu selaras dengan visi pembangunan Kabupaten Kuningan yaitu MAJU.

Didi menyebutkan, acara ini sekaligus juga pelantikan PAC Fatayat NU Kecamatan Cidahu. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung lancarnya acara ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com