Pejabat Ini Ingin Ciptakan Rekor Dji Sam Soe

KUNINGAN (MASS) – Bagi pencinta olahraga sepeda di Kuningan sosok Kabid Kepemudaan Disporapar Kuningan H Uus Hustiadi tidak asing lagi. Ia merupakan pejabat yang rajin bersepeda terutama ketika libur tiba.

Ia sering keliling Kuningan untuk bersepeda. Selain menikmati berolahraga dimana badan menjadi sehat, juga merasakan keindahan alam Kuningan yang masih alami.

Ada satu target yang saat ini ingin dipecahkan oleh pejabat yang murah senyum itu yakni ingin menciptakan rekor bersepeda sebanyak 234 kali dari Cirendang ke Pos Pendakian. Rekor itu saat ini terus diburu.

“Saat ini sudah mencapai angak 218 kali. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujarnya kepada kuninganmass.com belum lama ini.

Diterangkan, rekor yang ingin diciptakan itu tidak mudah karena aturannya adalah dilarang berhenti ditengah jalan. Ketika memulai rute dari Kuningan ke Cisantana terhenti akibat macet ataupun capai maka gagal.

“Saya harus mencari jalan alternatif yang intinya sepeda harus terus dikayuh. Apabila berhenti maka gagal,” jelasnya.

Uus mengaku meski tidak ada yang mencatat tapi juga mengawasi. Namun, ia harus jujur karena ini berhubungan dengan pemecahan rekor. Pada kondisi ini nurani yang berbicara.

Diterangkan, bisa saja berbohong tapi untuk apa? Karena jiwa olahraga itu mengajarkan jiwa sportivitas, maka ketika berhenti dianggap gagal.

Ketika ditannya alasan ingin memecehkan rekor 234? Uus menyebutkan karena aangkanya unik dan mengingkatkan ke salah satu merek rokok terkenal yakni Dji Sam Soe. Ia juga berharap rekor ini terpecah dan informasinya sampe ke perusahaan rokok.

“Mudah-mudahan tercapai dan saya selalu sehat. Selama ini dilakukan pada saat hari Sabtu dan Minggu. Hujan ataupun panas terus dikayuh. Hitungan 234 kali itu bukan pulang pergi tapi itungan satu kali berengkat ke Pos Pendakian gunung  Ciremai,” pungkasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com