Paskibra Kuningan Kunjungi Mapolres

KUNINGAN (Mass) – Kepolisian Resor Kuningan menerima kunjungan para Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan didampingi senior serta pelatihnya di aula Patriatama Polres Kuningan, Kamis (11/8). Paskibraka sebanyak 45 orang itu nantinya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, para Paskibra telah mengikuti berbagai seleksi dan latihan yang cukup ketat sejak awal bulan Agustus 2016 lalu. Proses karantina di Wisma Permata juga dilakukan untuk memberikan pembinaan maupun pelatihan.

Dalam kunjungannya, para Paskibra diterima langsung Wakapolres Kuningan, Kompol Benny Bathara MIK didampingi Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi. Wakapolres Benny berpesan, agar para calon pasukan pengibar bendera ini untuk selalu berlatih dan menjaga fisik serta mental yang bagus, sehingga pada saat pelaksanaan nanti akan menjadi yang terbaik.

“Tetap berdoa agar selalu diberi kesehatan, hingga mampu dalam mengikuti latihan dengan baik serta berhasil pada saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” katanya.

Sebab lanjut Wakapolres Benny,  nantinya akan mempunyai nilai kebanggaan tersendiri ketika terpilih sebagai Paskibra tingkat kabupaten.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com