Pasca Pengukuhan Pengurus, Sekretariat Gasibu MP ‘Diserang’

KUNINGAN (MASS)- Pasca pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus DPD Gasibu (Gabungan Anak Siliwangi Barisan Utama) Macan Putih Kabupaten Kuningan  pada Sabtu (23/12/2017) lalu di Lapangan Pandapa Paramartha, oramas baru ini mengaku kewalahan menerima warga Kuningan yang ingin menjadi anggota.

Ketua DPD Gasibu Macan Putih Kuningan Ade Kosasih mengaku, kewalahan menerima anggota baru yang ingin daftar ke sekretariat di Jalan Awirarangn RT 6/3 Kelurahan Awirarangan Kecamatan  Kuningan. Padahal saat ini pihaknya tengah fokus pada persiapan konsep kepengurusan.

“Kami ingin yang daftar terkordinir sehingga jumlahnya jelas. Bagi yang  ingin menjadi anggota syaratnya sangat mudah yakni satu tekad menjaga persatuan,” jelas Ade kepada kuninganmass.com Selasa (26/12/2017).

Ade menerangkan, pada saat pengukuhan pengurus DPD Kuningan oleh DPW Jabar pihaknya mengisi acara dengan santunan untuk anak yatim. Dari total 500 orang yang datang 150 orang. Sisa diserahkan langsung alasan mereka tidak datang karena masalah jarak.

Diterangkan, acara santunan bagian dari sifat peduli kepada sesama dan tentu sebagai sujud syukur dengan berdirinya ormas Gasibu Macan Putih di Kuningan. Ormas ini hadir untuk memberikan manfaat bagi warga.

Sekedar mengingatkan, pada acara pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW Wawan Gunawan. Hadir pula Sekjen DPW Gasibu Macan Putih  Pardian.

Ketua DPW Wawan Gunawan mengatakan, kehadiran organsasi ini ingin bermanfaat bagi masyarakat Kuningan dan tentunya siap menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk mengembangkan ekonomi masyarakat kami akan membentuk koperasi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Kuningan Drs Dadi Haryadi menyambut positif kehadiran Gasibu Macan Putih. Diharapkan adanya Gasibu MP memberikan manfaat bagi warga Kuningan dan ikut membantu pemerintahan. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com