Paguyuban Alumni SMPN 3 Kuningan Terbentuk

KUNINGAN (MASS)- SMPN 3 Kuningan sudah meluluskan alumni yang berjumlah ribuan. Namun, pihak sekolah selalu kesulitan mencari jejak para alumni.

Berangkat dari hal tersebut alumni angkatan 95 membentuk Paguyuban Alumni. Pembentukan paguyuban dilakukan pada saat acara Sarasehan dan halal bilhalal Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) dan Spentika.

Usai terbentuk paguyuban,  Kepala SMPN 3 H Cucu Rojikin MPd mengaku, mengapresia dengan terbentuknya waduh alumni. Wadah ini penting karena pihak sekolah ingin mengetahui bagaimana murid yang dihasillkan.

“Kami berharap dengan adanya wadah ini maka akan memberikan dampak posiitf,” ujar Cucu.

Sementara itu, Ketua Panitia H Nurman SE mengaku, dengan terbentuknya paguyuban diharapkan silaturhami tidak putus dan tentu bisa memberikan sumbangsih kepada sekolah dalam berbagai hal.

Acara yang dihadiri lebih dari 50 orang akan menjadi cikal bakal berbagai kegiatan dimasa akan datang. Langkah awal adalah memberikan bingkisan kepada pihak sekolah.

“Kita bisa seperti ini karena jasa guru maka sudah sepantas kepada sekolah kita memberikan sesuatu yang bermafaat,” jelasnya.

Diterangkan, khusus angkatan 95 selama ini sudah banyak menggelar kegiatan terutama baksos. Sedangkan reuni digelar pada awal tahun 2018.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com