Paguron Pencak Silat Santuni Yatim dan Dhuafa

KUNINGAN (Mass)-  Bentuk berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa  juga dilakukan oleh paguron pencak silat Padjadjaran Cimande Awirarangan. Pada Sabtu paguron yang dipimpin oleh H Uli Anshori ini melakukan kegiatan satunan sekaligus bukber.

Acara dipusatkan di padepokan pencak silat Padjadjaran Cimande Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan. Sebelum digelar bukber terlebih dahulu dihelat acara bershoaawat dengan para anak yatim.

Selanjutynya adalah memberikan kadedeuh untuk anak yatim dan dhuafa kerjasama dengan H Yogi Tyandaru yang merupkan pemilik Fajar Toserba Group. Setelah itu acara tausyiah dan bukber.

Tampak hadir  Ketua IPSI Kabupaten Kuningan DR Ukas Suharfaputra, SP MP, Pembina IPSI Drs. H Nana Sunardi MPd, Lurah Awirarangan, para sesepuh silat, pengurus dan anggota Padjadjaran Cimande.

Ketua Umum Padjadjaran Cimande H Uli Anshori menyebutkan, kegiatan ini merupakan rutinitas tiap tahun di bulan Ramadhan. dimomen yang penuh berkah ini Padjadjaran Cimande selalu mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan berbagi kebahagiaan dengan para yatim dan duafa.

“Kegiatan ini   juga sebagai media mempererat tali silaturahmi insan silat keluarga besar Padjadjaran Cimande.  Serta meningkatkan ibadah amaliah di bulan suci yang penuh berkah ini,” ucapnya.

Uli berharap sifat berbagi ini bisa saling mengingatkan bahwa ada anak yatim dan dhuafa yang wajib diperhatikan. Mereka menjadi tanggungjawab, sehingga ketika ada rejeki harus diberikan.

Sementara itu, Ketua IPSI  Kuningan Dr Ukas mengapresiasi kegiatan ini yang digelar oleh Keluarga Besar Padjadjaran Cimande yang merupakan bagian dari IPSI yang telah mendorong program silat di IPSI. Paguron ini selain selalu eksis mengembang silat agar terus berkembang di masyarakat juga tingkat kepeduliannya kepada anak yatim dan kaum dhuafa sangat tinggi.

“Alhamdulillah silat di Kuningan di bawah IPSI terus berkembang sehingga dapat diperhitungkan diberbagai even kejuaraan penca silat,” ucap pria  yang juga pejabat Kuningan itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com