Tak Ada Perayaan Hari Jadi Kuningan, Mari Bagikan Kenangan Tahun Sebelumnya

KUNINGAN (MASS) – Bulan September adalah bulan yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan yang jatuh pada tanggal 1 september.

Biasanya bulan September akan menjadi pestanya rakyat Kuningan. Berbagai macam acara digelar, Saptonan & Panahan, Pawai Alegoris, Pacuan Kuda, Pameran Pembangunan.

Yang paling seru tentunya pawai alegoris dan pameran pembangunan, dimana masyarakat biasanya akan berbondong-bondong untuk menyaksikan acara tersebut.

Kegiatan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kuningan.
Tahun ini akan menjadi special karena pandemic Covid-19 semua bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat jelas ditiadakan.

Jangankan kegiatan seperti rangkaian hari jadi kuningan, kuliah, sekolah, rapat – rapat instansi pun dilakukan secara daring. Sehingga 2020 akan menjadi tahun penuh dengan mengenang kenangan tentang hari jadi Kuningan.

Meski 2020 tidak ada perayaan meriah seperti Saptonan & Panahan, Babarit, Pacuan Kuda, Pawai Alegoris, Tour De Linggajati.

Namun tak perlu khawatir, mari kita bernostalgia dengan kenangan tahun sebelumnya saat perayaan Hari Jadi Kuningan.

Ayo kepada yang merasa warga kuningan, mari bagikan foto-foto kenangan saat mengikuti rangkaian Hari Jadi Kuningan tahun sebelumnya. Meriahkan social media dan gunakan hastag #HUTKuningan522 dan jangan lupa tantang sahabat-sahabat kamu untuk membagikan keseruan yang sama.

Jangan lupakan untuk menceritakan keseruan, suka duka atau pengalaman tak terlupakan saat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Jika di 2021 sudah diperbolehkan ada perayaan Hari Jadi Kuningan, apa sih yang kamu kangenin saat perayaan Hari Jadi Kuningan? Jangan lupa panjartkan doa – doa apa yang diharapkan untuk kemajuan Kuningan.***
Penulis : Andang Ganteng
Lahir Besar di Kuningan