Surat Terbuka untuk Bupati Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Kepada Yth Bapak Bupati Kuningan H Acep Purnama

Assalamualaikum .. Pak semoga dalam keadaan sehat wal’afiat , pak saya selaku warga Kuningan sekarang mengeluhkan dengan adayanya situasi seperti sekarang ini  yang harus berdiam diri di rumah. Bukan kami tidak mau mematuhi perintah pemerintah.

Cuma kami selaku istri dari pencari rejeki sehari-hari merasa dirugikan secara ekonomi. Banyak sekali warga yang mengeluh bukan hanya saya istri dari driver online, tapi dari pedagang buruh harian lepas kuli bangunan.

Tolong lah pak adanya kebijakan dari bapak/pihak pemerintah terkait untuk membantu kami setidaknya mendistribusikan bahan pokok( sembako) dan setidaknya sedikit bantuan berupa uang.

Padahal alangkah lebih baik uang untuk beli bangunan RS yang Rp7,5 miiliar  diberikan kepada kami yang butuh, mungkin kami akan tenang di dalam rumah. Kami tahu itu virus bukan rudal, tapi kami butuh makan. sekali lagi mohon kami pak.

Ditambah kita disini selaku warga Kuningan mengeluhkan dengan tidak adanya pembagian masker gratis dan hand sanitizer. Padahal Kuningan sudah di zona merah pak tapi untuk mereka para pencari rejeki harian mereka tidak bisa berdiam diri saja di rumah.

Mereka keluar pun tidak bisa menghasilkan rejeki seperti biasanya  karena tidak penumpang. Kami dilema pak benar-benar dilema.  Suami harus berjihad menafkahi keluarga tapi kondisi seperti ini…

Saya sebagai istri hanya bisa berdoa, wabah segara berlalu. Apalagi sebentar lagi mau Ramadhan. Tidak terbayang oleh saya bagaimana kalau tidak bisa ke masjid atau beribadah dengan khusu, karena kebutuhan belum terpenuhi.

Sekiranya bapak dan jajaran bisa lebih cepat membantu kami , kami tidak seperti PNS yang bisa setiap bulan menerima gaji walaupun WFH. Sekiranya bapak bisa lebih cepat tanggap untuk seluruh warga Kuningan menengah kebawah .

Sekali lagi kami butuh makan pak. bukan saya lantang tapi ini kenyataan dan jeritan ini mewakili ratusan ribu warga Kuningan. Terima kasih atas perhatian bapak semoga bapak dan jajaran selalu dilindungi Allah dan selalu diberi kesehatan  Aamiin Ya Rabalalamin.

Hatur nuhun .

Keluh kesah istri driver online

Lilis Warga Lamepayung Kuningan