Kerajaan VS NKRI, Ada Apa Dengan Indonesia Diawal Tahun 2020 Ini?

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini kita semua masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan Kerajaan Agung Sejagat (KAS) yang didirikan oleh Toto Santoso beserta istrinya Fanni Aminadia di Purworejo Jawa Tengah. Mereka berdua mengaku adalah keturunan dari kerajaan Mataram. Namun setelah viralnya Kerajaan Agung Sejagat (KAS) para raja dan ratunya malah ditangkap karena dianggap telah meresahkan masyarakat disana.

Setelah tertangkapnya pimpinan Kerajaan Agung Sejagat (KAS) kini muncul kembali kerajaan-kerajaan fiktif lainnya, salah satunya yaitu Sunda Empire yang mengklaim bahwa mereka telah menguasai 52 Negara di dunia dan dapat mengendalikan nuklir.

Dari beberapa kerajaan-kerajaan yang muncul di Indonesia ini, bahkan ada sebagian dari mereka yang menolak NKRI. Sungguh miris kehidupan masyarakat Indonesia pada zaman sekarang. Mungkin alasan mereka mendirikan kerajaan fiktif tersebut yaitu berharap tuah kejayaan Indonesia ini terulang kembali seperti dahulu pada saat zaman kerajaan. Tapi apapun alasannya, kalau mereka sudah tidak mengakui dan menolak NKRI menurut saya mereka harus dibasmi sampai ke akar-akarnya tanpa terkecuali.

Disini saya pribadi tidak bermaksud menggurui ataupun mengadu domba antara sesama masyarakat Indonesia umumnya terkhusus masyarakat Kabupaten Kuningan, tapi disini saya hanya mengutarakan pendapat yang mengganjal dihati saya walaupun saya sendiri tidak bisa melakukan apapun.

Tetapi saya berharap semoga Institusi Hukum dalam hal ini yaitu Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dapat bergerak cepat dalam mengatasi persoalan ini dan juga Pemerintah ikut bergerak dalam perihal sosialisasi terhadap masyarakat-masyarakatnya untuk diingatkan supaya masyarakat tidak cepat dan mudah terpengaruh oleh ajakkan-ajakkan orang yang belum dikenal untuk masuk organisasi yang baru muncul.***
Terima kasih. Ragawacana

Ulya Muhammad Aliyudin

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com