Kenangan Bersama Bu Ani Yudhoyono

KUNINGAN (MASS) – Belakangan terakhir Indonesia berkabung dengan meninggalnya mantan Ibu Negara Presiden Republik Indonesia yang ke 6 yaitu ibu Hj Kristiani Herawati yang biasa akrab dipanggil ibu Ani Yudhoyono.

Kebetulan saya sendiri mengikuti komunitas sosial yaitu Komunitas Indonesia Bersatu yang selalu belajar dan diberi pengetahuan oleh keluarga pak SBY.

Banyak sekali kenangan bersama bu Ani ketika beliau berkunjung ke daerah-daerah yang ada di Indonesia. Biasanya bu Ani mengajak anak muda tentunya untuk belajar sama beliau atau pun menyambut kedatangan beliau bersama rombongan di hotel tempat istirahatnya. Bu Ani merasa senang dan bangga sekali ketika anak muda dari komunitas KIB menyambut ketika beliau berkunjung ke daerah di Indonesia.

Saya pribadi tentunya ada juga kenangan-kenangan bersama beliau. Pertama kali dulu saya ketemu bu Ani dan keluaraga di acara stasiun televisi nasional lengkap semua sampai cucunya hadir di acara tersebut. Kebetulan dari staff bapak SBY dan keluarga meminta komunitas saya untuk jadi audiens. Waktu itu saya ingat saya sampai izin kerja untuk hadir di acara tersebut. Dengan ramah baik sumringah ibu menyapa kita semua sampai ketika saya sendiri minta foto bareng beliau dan beliau sangat ramah sekali.

Pernah juga ada kopi darat komunitas KIB di daerah Jakarta dan bu Ani, pak SBY, mas Ibas, mbak Alya dan mbak Annisa Pohan ikut hadir memberikan wejangan dan pengetahuan yang begitu amat bermanfaat.  Selama kurang lebih 3 jam kita diberi pengetahuan oleh pak SBY dan keluarga. Di acara itu pengalaman saya waktu paling lama bisa mendapatkan ilmu dari mantan presiden RI.

Terakhir saya ketemu ibu Ani di daerah Sukabumi saat acara Tour de Java. Saya sendiri sengaja datang ke Sukabumi brangkat dari Jakarta. Dari Jakarta naik bus ke Sukabumi, dari pagi dan sampai siang langsung ke hotel tempat rombongan ibu Ani. Dan waktu itu saya izin lagi kerja. Beberapa kali saya izin kerja demi bertemu bu Ani dan keluarga beliau.

Ada keinginan bu Ani juga yang disampaikan ke teman saya di komunitas regional daerah lain. Kata bu Ani “selepas pemilu kita kumpul di Cikeas”. Ternyata waktu kemarin mungkin keinginan bu Ani tercapai tapi tujuan teman-teman komunitas beda karena buat taziah ke rumah beliau di Cikeas bukan untuk bincang-bincang sharing pengalaman kita semua. Semoga saya dan teman-teman bisa bertemu dengan bu Ani di surganya Allah SWT aamiin.

Dan sayangnya pas berkunjung ke Kuningan ke kampung kelahiran saya di bulan November tahun lalu saya tidak bisa menyambut bapak SBY, bu Ani dan rombongan. Saya tidak bisa pulang kampung karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Alhamdulillah bisa sedekat ini sama bu Ani dan keluarga bersyukur bisa dapat ilmu pengetahuan yang berguna buat masa depan saya dan teman-teman saya.

Bu Ani baik sekali setiap ketemu sumringah banget dan beliau semangat sekali kalau sharing dan kedatangan anak muda.

Mohon keikhlasan doanya buat bu Ani semoga beliau husnul khotimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT aamiin. ***

 

Penulis: Asep Saripudin

Anggota Komunitas Indonesia Bersatu (KIB)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com