Camilan Murah Nan Sehat di Masa Pandemi

KUNINGAN (MASS) – Aktifitas di masa new normal pandemi Covid-19 mulai berjalan meski tetap kebanyakan dilakukan di rumah, yang tentunya hal ini masih menyebabkan kaum Ibu rumah tangga untuk tetap ekstra menyiapkan camilan keluarga yang bervariatif juga bergizi terlebih bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh selain pokok utama yaitu berolah raga.

Wedang koneng juga sangrai kacang tanah merupakan salah satu alternatif camilan sehat yang bisa menjadi teman dimasa pandemi anda, kandungan nutrisi di dalamnya tidak di ragukan lagi mampu melindungi maupun menjaga daya tahan tubuh.

Banyak manfaat kacang tanah diantaranya; menstabilkan kolestrol tubuh, mengurangi gula darah, mencegah penuaan dini, mengatasi stres atau depresi, mencegah kanker, mengurangi risiko batu empedu. Di dalam segenggam kacang tanah terkandung lemak tak jenuh, protein, dan serat yang baik untuk pencernaan.

Menurut chef petty, dr. Jovita Amelia, SP. GK, dokter spesialis gizi menjelaskan bahwa menyangrai atau memanggang kacang dapat menjadi salah satu cara pengolahan paling sehat untuk mempertahankan nutrisi di dalamnya.

Begitupun dengan wedang, wedang adalah istilah untuk minuman hangat atau panas. Zaman dulu, wedang selalu dinikmati ketika udara dingin atau ketika badan sedang tidak fit seperti flu dan demam. Wedang mengandung rempah-rempah yang kaya manfaat untuk kesehatan kita.

Banyak sekali jenis wedang, salah satunya wedang koneng (istilah sundanya) atau kunyit yang memiliki kandungan dapat melindungi tubuh anda dari berbagai macam penyakit. Kunyit yang kami tawarkan adalah kunyit yang selalu digunakan untuk wedang yang memiliki aroma khas dan mengeluarkan cita rasa menenangkan, dipadukan dengan aroma manis gurihnya Gula merah, atau juga bisa ditambahkan dengan santan dan jahe.

Yang pasti minuman ini kaya akan manfaat , bisa di seduh kapan saja, menemani aktifitas anda di rumah, berkumpul santai bersama keluarga. Bisa juga dijadikan oleh-oleh khas daerah.

Bagi yang ingin merasakan sensasi perpaduan antara minuman wedang koneng beserta camilan sehat sangrai kacang bisa chat Messenger ke Fb Eva Saufana.***

Penulis: Eva Saufana (Guru SMAN 1 Subang)