29 Tahun Mengabdi untuk Kuningan

KUNINGAN (MASS)- 27 November 1989 , Hari dimana awal terbentuknya sebuah tempat. Hari dimana awal terjalinnya sebuah keluarga. Hari dimana awal terbinanya insan akademis yang menjadi pelopor masa depan bagi bangsa dan negara.

Refleksi Organisasi
KMK BR (Keluarga Mahasiswa Kuningan) Bandung Raya telah mengabdi 29 Tahun untuk Kuningan.
Banyak dinamika yang terjadi dalam perjalanan, dari perbedaan ide, gagasan, hingga pengimplementasian didalamnya.

Namun dengan visi yang sama. Itulah sebuah ciri khas kaum muda yang melekat pada mahasiswa yang dinamis, wawasan luas, keterbukaan pemikiran dan idealisme yang mengkristal menjadi daya dorong dalam pencapaian yang diimpikan, Indonesia sejahtera tepatnya.

Jika membaca sejarah gerakan mahasiswa, maka satu simpulan yang menarik adalah bahwa mereka adalah gerakan terencana dan menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. Maka sebuah keharusan jika hari esok telah dipastikan untuk lebih baik. Ikhtiar dan ikhlas merupakan salah satu kunci dari keberlangsungan kehidupan.

29 tahun adalah fase dimana kematangan berfikir konstruktif telah dibuktikan dan melangkah strategis telah diaktualisasikan. Namun, cara-cara perbaikan hidup sehingga terus-menerus maju ke arah yang lebih baik sesuai dengan fitrah adalah masalah pengalaman. Pengalaman ini harus ditarik dari masa lampau, untuk dapat mengerti masa sekarang dan dapat memperhitungkan masa yang akan datang.

Pada usia dewasa ini KMK Bandung Raya telah menaungi dan membina 14 komisariat. Diantaranya Kamuning UIN Bandung, Fosmaku UPI, IKMK Polban, Kamiku ITB ,Gamaku UNPAD, Imtekku Telkom U, Imakkes Poltekkes, Mahaku Itenas, KMK Unikom, KMK Unjani, KMK Widyatama, KMK Unpas, KMK Langlangbuana, dan KMK Poltekpos.

Dengan rasa bersyukur, semoga KMK Bandung Raya tetap menjadi wadah aktualisasi bagi seluruh mahasiswa yg berasal dari Kab.Kuningan di wilayah Bandung Raya yang dapat memberikan embun kebaikan disetiap tetesannya, dan menjalar dalam setiap kebaikannya. Aamiin.

Dewasalah dalam berorganisasi dan dewasakan organisasi.

Ilham nur elfarhan
Ketua Umum KMK-BR

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com