Mudik Sepi, Arus Balik Membludak

KUNINGAN (MASS)- Berbeda dengan pada saat mudik jumlah penumpang yang datang ke Terminal Tipe A Kertawangunan sepi. Justru pada saat arus balik H + 4 lebaran sangat membludak.

Hal ini karena pada saat mudik banyak diangkut oleh bus gratis dan juga travel. Mereka memutuskan untuk mudik lebih awal karena karyawan swasta sudah mulai masuk kerja. Sedangkan PNS pada tanggal 21 Juni.

Dari Pantauan kuninganmass.com sejak pagi penumpang sudah ramai. Bus pun antre dengan rapih menunggu penumpang. Suasana ini kontras dengan lebaran sebelumnya.

“Alhamdulillah ramai sekali. Tuh lihat penumpang membludak. Mengenai hari ini merupakan puncak arus balik belum bisa diprediksi,” ujar Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan, Komarudin kepada kuninganmass.com, Selasa (19/6/2018).

Komarudin mengatakan, pada saat lebaran tahun ini ada penambahan trayek jurusan ke Bekasi. Hal ini menyusul hadirnya PO Primajasa yang menyediakan 11 armada.Primajasa lanjut sangat memanjakan penumpang, dimana disediakan troli sehingga penumpang merasa nyaman. Harusnya semua PO menyediakan layanan ini.

Sementara, Andri salah seorang penumpang mengaku, harus balik ke Jakarta karena Rabu harus sudah masuk. Liburan tahun ini cukup panjang sehingga cukup puas.

“Ingin sih lama di kampung tapi kan harus profesional. Ketika harus kerja ya kerja terlebih saat ini sulit kerja,” jelasnya.

Dengan memblukdanya arus balik maka arus lalu lintas cukup tersedat. Banyak wisatawan yang datang ke Kuningan juga membuat Kunigan macet. Bahkan saking macetnya perjalan yang harus ditempuh sekitar 10 menit menjadi 1 jam. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com