Mojang Remaja yang Penuh Talenta

KUNINGAN (MASS) – Kuningan terkenal dengan anak muda yang banyak talenta.  Salah satu yang memiliki talenta adalah  Septira Hade atau biasa dipanggil Tira. Dari hoby bernyanyi dan kecintaannya terhadap seni budaya dan pariwisata membuahkan banyak prestasi bergengsi. Adapun Tropi yang pernah disabet adalah  Juara 1 / Pinilih Mojang Remaja Kuningan Tahun  2018, Juara 1 Bahana Suara Pelajar, Juara 1 Lomba Lagu Anti Narkoba, Juara 2 Biantara Bahasa Sunda Tingkat Jawa Barat dan banyak lagi.

“Semua ini berkat dukungan orang tua serta motivasi orang terdekat, selalu inget bahwa tujuan awal aku melakukan sesuatu itu untuk apa. Selama positif dan berprestasi tentu mereka suport terus.” jelas dara kelahiran Kuningan, 26 september 2001 ini.

Menurut  siswi kelas XI MIPA SMAN 1 Kuningan ini, banyaknya kegiatan positif akan membentuk pribadi lebih disiplin soal waktu, antara sekolah, menyanyi dan kegiatan lain. Hidup disiplin sudah diajarkan kedua orang tuanya sejak dini, baginya sekolah merupakan yang utama.

Semua kegiatan ini lanjut dia, untuk menambah pengalaman serta berani tampil di depan umum. Selain itu juga belajar mengatur waktu dengan baik antara latihan dan belajar, terutama mengasah kemampuan public speaking. Diantara pengalaman berharga yang didapat yaitu menjadi salah satu penyanyi album kompilasi Senam Seribu, Anggota Vocal Group Berprestasi di Kuningan, Finalis FLS2N Cabang Menyanyi Solo Tingkat Jawa Barat, menyanyi solo dan band diberbagai acara serta MC di beberapa event sekolah.

Harapannya saat ini,  ingin terus mengukir prestasi dan semangat mengikuti berbagai kegiatan, sukses dalam study dan membanggakan kedua orang tuanya, untuk itu dia senantiasa bekerja keras dan berlatih demi hasil terbaik. Apalagi setelah menjadi duta wisata remaja dimana Tira terpilih merupakan Pinilih Mojang Remaja Kab. Kuningan tahun ini, Tira punya tanggung jawab besar untuk memajukan potensi seni budaya dan pariwisata khususnya di Kuningan.

“Do’akan aku ya semoga bisa terus berkarya dan berprestasi, semua pengalaman ini kelak pasti akan berguna dan aku senang mempunyai orang tua yang mendukung langkah positifku ini,” ” jelas anak kedua dari 4 bersaudara pasangan  Ende Solihin dan Dewi Andrianie  yang tinggal di Jalan Baypass Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. (agus)
PRESTASI :

1. Mojang Pinilih Pasanggiri Mojang Jajaka Remaja Kab.Kuningan Th. 2018
2. Juara 1 Lomba Menyanyi Bahana Suara Pelajar Tingkat SMA/SMK Th. 2018
3. Juara 1 Lomba Nyanyi HUT. Kosgoro Th. 2016
4. Juara 3 Lomba Vocal Group FLS2N 2015
5. Juara 2 Biantara Bahasa Sunda Tingkat Jabar Th. 2010
6. Juara 1 Lomba nyanyi Ibu dan Anak Th. 2010
7. Juara 2 Dai Cilik FASI Th. 2014
8. Juara 1 Children Song Festival Yogya Grand Cirebon Th. 2014
9. Juara 1 Fotogenic Contest Kuningan Th. 2009
10. Juara 1 Lomba Lagu Anti Narkoba Th. 2012
11. Juara 3 Warta Sunda Tingkat Kab.Kuningan Th. 2011
12. Juara Harapan 2 FLS2N cabang Menyanyi Solo Th. 2012

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com