Meski Tak Nyabup, Uus Yusuf Kumpulkan Warga

KUNINGAN (MASS) – H Uus Yusuf SE yang kini menjabat ketua DPC PPP Kuningan mengumpulkan warga di kediamannya, Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, Jumat (10/11/2017). Mereka bukan kalangan dewasa yang punya hak pilih melainkan anak-anak dan remaja.

“Ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan bupati. Kan PPP sudah mengusung Edo (M Ridho Suganda). Ini mah kegiatan rutin 3 bulanan. Mereka itu anak-anak yatim di Kelurahan Awirarangan,” jelas Uus.

Bersama sekitar 100 anak yatim, Uus Yusuf berdoa bersama dipimpin seorang ulama. Saat itu tokoh masyarakat yang kini duduk di parlemen daerah tersebut memberikan santunan sambil mengusap ubun-ubun kepala anak yatim.

“Acara seperti ini telah menjadi tradisi keluarga turun-temurun. Kita berbagi kepedulian, semoga bernilai manfaat,” harap politisi yang akrab disapa Jius itu.

Rutinitas santunan yatim, menurut dia, sudah menjadi kebutuhan. Jius mengibaratkan, ketika orang makan maka setelahnya harus ada yang dikeluarkan. Sebab jika tidak dikeluarkan malah akan menjadi penyakit.

“Jadi, rizki kita tidak akan berkurang dengan santunan ini. Tapi insya Allah akan berlipat ganda. Karena memang itu hak mereka,” ujarnya.

Uus Yusuf melibatkan istri dan anak-anaknya dalam santunan tersebut. Ini bertujuan agar kelak tradisi turun-temurun itu dapat diteruskan oleh anak cucu. Secara kebetulan momentumnya bertepatan dengan Hari Pahlawan. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com