Menjadikan Reuni Sebagai Ajang Samakan Visi

KUNINGAN (Mass) – Reuni sekaligus halal bihalal alumni SMUN 1 Ciawigebang (SMUNCI) angkatan 2002 yang ke-15 dijadikan sebagai ajang menyamakan visi untuk saling bantu membantu membangun Kabupaten Kuningan.

Ketua panitia kegiatan, Dedi Rohendi, mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu kembali dengan teman-teman semasa SMA setelah lima belas tahun mereka berpisah.

“Reuni akbar alumni SMUN Ciawigebang angkatan 2002 ini adalah yang pertama setelah lima belas tahun,” ujarnya di Flamboyant Restaurant, Jl Eyang Hasan Maulana, Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung (27/6/2017).

Ia mengatakan, sebagian teman-temannya itu kini sudah bekerja dan sukses di berbagai bidang pekerjaan, seperti pengusaha, guru, pegawai negeri, aparat keamanan, dan lain sebagainya.

Diakuinya, kegiatan yang diselenggarakan dengan dana bersama itu bukan hanya sebagai sarana pertemuan biasa, melainkan juga menyamakan visi ke depan untuk dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Kabupaten Kuningan di masa mendatang.

“Sekarang kita semua satu visi, yakni bagaimana kita bisa memberikan kontribusi bagi kabupaten kuningan sebagai rumah kami semua di masa mendatang. Bagi yang sudah sukses dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk sama-sama kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu, baik secara langsung maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial,” ungkapnya.

Direktur Eksekutif Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI), Tubagus Feri, yang juga alumni SMUNCI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Bagi Feri – sapaan akrabnya, selain mempererat ikatan persaudaraan, kegiatan reuni dan halal bihalal yang dihadirinya itu juga telah berhasil memupuk kembali kebersamaan dan rasa kepedulian diantara para alumni.

“Dengan adanya wadah alumni seperti ini, akhirnya kami semua tidak hanya dapat berkumpul, melainkan juga dapat menyamakan gagasan dan visi di masa depan. Visi bagaimana kita secara bersama-sama dapat memberikan sumbangsih dan kepedulian kita terhadap mayarakat Kuningan dan juga dapat turut memberikan sumbangsih dalam membangun Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Feri berharap, suatu saat nanti Rumah Pintar FERI dapat bekerjasama dengan para alumni SMUNCI dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial di Kabupaten Kuningan dan juga kegiatan-kegiatan edukasi yang targetnya adalah generasi muda di Kuningan agar mampu menciptakan generasi muda yang anti narkoba, anti radikalisme, dan lain sebagainya.

“Saya berharap suatu hari nanti kami dapat bekerjasama. Utamanya dalam program sosial dan program pembangunan generasi muda di Kuningan. Karena peran generasi muda sebagai tonggak perubahan suatu masyarakat/ bangsa sangat penting untuk kita terus jaga dan kita pertahankan bersama-sama,” tutupnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com