Masjid Tua Kodim 0615 Akhirnya Dipugar

KUNINGAN (Mass) – Masjid An Nur di lingkungan Makodim 0615 Kuningan yang berdiri sejak Tahun 80’an lalu akhirnya dipugar kembali. Perbaikan masjid tersebut diawali dengan peletakan batu pertama langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp, dengan disaksikan sejumlah pimpinan SKPD serta para prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan.

“Pembangunan Masjid An Nur yang memang sudah dibangun sejak Tahun 80’an ini, sampai sekarang memang belum pernah direhab. Dasar perehaban ini atas dasar keinginan para prajurit, kemudian juga karena masyarakat sekitar juga menggunakan Masjid An Nur ini untuk beribadah,” kata Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp saat memberikan sambutannya di lokasi pembangunan masjid kemarin, Kamis (4/8).

Selain itu juga lanjut Dandim, secara kapasitas ruangan masjid memang sudah kurang memadai. “Kalau saya laporkan, pembangunan ini sebenarnya modalnya modal Bismillah. Saya hanya berdoa mudah-mudahan dalam peletakan batu pertama ini bukan menjadi peletakan batu yang terakhir juga,” katanya sambil tersenyum.

Namun, pihaknya tetap optimis bisa menuntaskan pembangunan masjid tersebut hingga bisa dipergunakan kembali oleh prajurit maupun masyarakat untuk beribadah.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH saat memberikan sambutannya, sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Kodim 0615 Kuningan untuk memperbaiki masjid. Sehubungan dengan kebutuhan beribadah di tengah-tengah warga masyarakat, pembangunan masjid itu sangat diperlukan.

“Alhamdulillah dalam hari ke hari, tempat peribadatan ini menjadi keutamaan. Mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan lancar, tidak ada hambatan apapun juga,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com