Tips Agar Baterai HP Tak Cepat Lowbat

KUNINGAN (MASS) – Di zaman sekarang ini kehidupan kita tidak bisa dipisahkan dari smartphone, kemanapun dan dimanapun kita selalu membutuhkannya. Pesatnya perkembangan zaman serta kemajuan teknologi yang tak bisa dibendung membuat perangkat smartphonepun semakin canggih dengan penyematan fitur terkini, namun tetap saja penggunaan yang terlalu bar-bar akan berdampak buruk bagi peforma smartphone anda.

Salah satu hardware smartphone yang performanya cepat menurun adalah baterai, kuninganmass.com telah merangkum tips agar baterai smartphone para netizenmass agar bertahan lebih lama dan tetap memiliki perfoma yang baik, berikut tipsnya:

1. Gunakan Charger Asli

Charger yang asli biasanya telah dibuat dan disesuaikan tegangan voltase serta ampernya dengan smartphone netizenmass sehingga menggunakan charger yang asli akan membuat proses charging lebih cepat dan menghindari terjadi overheat pada baterai, kalau menggunakan charger bukan asli biasanya arusnya akan lebih besar atau lebih kecil otomatis prosesnya akan lambat atau lebih buruk lagi memicu overheat

2. Tidak 100%
Untuk mendapatkan penjelasan lengkap, Anda bisa belajar bagaimana cara kerja baterai li ion dsb. Netizenmass bisa belajar tentang hal ini jika Anda ingin pengetahuan Anda bertambah tentang baterai Hp. yang disarankan untuk pengisian yang ideal adalah 80% karena Ada penjelasan ilmiah yang mendukung. Untuk itu selalu perhatikan presentasi pengisian yang tertera pada layar smartphone untuk menghindari pengisian yang terlalu full.

3. Charging sebelum 30%
Ketika baterai HP kamu mendekati 30%. Segera lakukan pengecasan. Pola seperti ini paling ideal menurut beberapa sumber. Metode ini dipercaya dapat membuat siklus atau life cycle baterai HP Anda menjadi lebih lebih lama.Untuk itu, hindari mengecas HP ketika sudah 0%. Namun hindari juga mengecas hp sampai dengan kondisi full 100%.Seperti penjelasan pada poin diatas yaitu di kisaran 80% ,itu akan membuat awet baterai Anda.

4. Disabel sementara jaringan internet anda
Jika tidak mengunakan smartphone anda untuk telepon atau VideoCall alangkah lebih baiknya jika netizenmass mematikan jaringan internet karena jaringan internet yang aktif akan banyak sekali menyedot daya baterai sehingga proses charging akan berlangsung lebih lama.

5. Hindari Keseringan menggunakan powerbank
Seperti pada poin sebelumnya untuk menggunakan cas asli. Maka sebenarnya pada poin ini sama saja. Mengapa? Sebab out put yang dikeluarkan oleh power bank bisa saja berbeda dengan daya pada charger Anda.Pelajari dengan teliti terlebih dahulu spesifikasi Hp Anda dan sesuaikan dengan power bank yang Anda gunakan. Alangkah lebih baik jika Anda tidak terlalu sering menggunakan power bank untuk menghindari kesalahan konfigurasi pada daya yang masuk ke ponsel Anda.

Itu beberapa tips agar baterai smartphone netizenmass tetap awet serta memiliki performa yang baik, stay terus di kuninganmass.com untuk mengetahui berita unik dan tips untuk kehidupan sehari-hari. Jangan lupa follow ig kuninganmass dan subscribe youtube kuninganmass. (eki/tim)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com