Motor Ingin Bertenaga, Bawa ke KMMRT

SELAJAMBE (MASS) – Keberadaan bengkel sangat vital di dunia otomotif. Bengkel, bisa jadi menjadi ‘dokter’ bagi banyak kendaraan bermotor.

Selain itu, bengkel juga kerap menjadi markas dan gaya hidup dari banyak pemilik kendaraan bermotor.

Begitu juga dengan Bengkel Karya Mandiri Motor Racing Team (KMMRT) yang berada di Desa Cantilan Kecamatan Selajambe .

Sudah sejak lama, keberadaan bengkel tersebut menjadi markas bagi pecinta motor, terutama motor balap.

Mekanik andalannya adalah Rianto, orang lebih sering memanggilnya Rian. Sudah sejak lama pula, sang mekanik dikenal karena pekerjaan mekaniknya sangat rapih dan mulus, terutama saat dipakai untuk balapan, baik itu drag, GTX dan trail, maupun roadrace.

Salah satu pembalapnya, Yusuf Ramdani mengaku selalu puas dengan pekerjaan bengkel.

Dirinya yang sering menjadi joki balapan di berbagai event, mengaku sangat penting membangun kemistri antara pembalap dan modivikasi motor. Itulah pentingnya memilih mekanik yang sesuai.

“Disini tuh bikin motor balap bagus. Terus enak, pekerjaannya rapih banget,” terangnya pada kuninganmass.com Rabu (27/5/2020) sore.

Diterangkannya, terkadang memang memakan waktu dalam menyesuaikan motor. Tentu saja, kebutuhan setiap motor selalu berbeda, tergantung tujuan atau perbaikan dalam kerusakan motor yang dikerjakan.

Khusus motor balap, biasanya banyak penyesuaian yang dilakukan, baik itu mencangkup setelan mesin, pemilihan ban, sampai hal-hal detail yang tentu akan berpengaruh di race.

Setelan motor, akan disesuaikan dengan tempat balapan, geografis, dan cuaca.

“Selain motor balap, nerima modif motor antik juga. Nerima service dan tune up segala jenis motor juga setiap harinya,” imbuhnya. (eki)