Mengenal Kehidupan K-Popers di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Belakangan, budaya korea memang kerap digemari kalangan anak muda. Mulai dari drama, movie, hingga lagu-lagunya. Bahkan, makanan pun tidak terlewatkan.

Di Kuningan, ternyata banyak juga yang menggemari kulture Korea. Bahkan, mereka membentuk komunitas. Salah satunya adalah K-Popers Kuningan.

Isnawati adalah anggota dari K-Popers. Dirinya mengaku sudah menyukai lagu Korea sejak 4 tahun lalu.

“Mulai dari SLTA. Kalo ditanya kenapa suka korea, gak bisa dijelasin dengan kata-kata sih ya,” ujarnya pada kuninganmass.com Minggu (20/9/2020) sore.

Isnawati sendiri, dari rasa sukanya itu membawanya pada penguasaan bahasa yang lumayan. Bahkan, nulis aksara korean pun, cukup menguasai.

Meski Isnawati seorang K-Popers, terutama boy band BTS dan Seventeen, dirinya mengaku hidup normal.

Meski banyak anggapan miring soal penggemar K-Pop, nyatanya Isnawati dan hampir seluruh dari anggota K-Popers Kuningan, berkeseharian seperti pada umumnya. Tidak ada pakaian ala korea, kecuali dalam performance.

“Cuman memang koleksi barang yang berhubungan dengan idola.Aku juga ada album, lightstick, bantal, boneka,” jelasnya.

Perempuan pengagum Kim Seok Jin tersebut mengaku, mengagumi K-Pop lebih jauh setelah mendalami banyak hal.

Terutama lirik lagu dan konsep yang ditampilkan para personil. Apalagi, boy band kesukaanya itu, banyak terlibat di kegiatan sosial.

“Lagunya bukan cinta aja. Lirik-liriknya juga suka, kemotivasi aja, ” imbuhnya.

Sebagai seorang fans, tentu dirinya juga terkadang merasa marah ketika ada yang menyinggung idolanya. Namun begitu, dirinya mengaku tidak sampai ‘menyerang’ balik atau melakukan hal-hal yang tidak wajar.

Ternyata di Kuningan sendiri, keberadaan pencinta korean cukup banyak. Fans idol korea, biasanya disebut Fandom.

Keberadaan fandom di Kuningan cukup beragam dalam bentuk komunitas. Dan ini menjadi fenomena.

Diantaranya fandom tersebut, ada K-Popers Kuningan, Army-Kuningan, Exo-L, Carrat (fandom seventeen), Nctzen, stay (fandom stray kids), ELF super junior, once (fandom twice), serta blink fandomnya blackpink. (eki)