Artis Nasional Bakal Meriahkan Pekan Raya Kuningan, Pembukaan Malam Ini

KUNINGAN (MASS)- Banyak warga Kuningan yang bertanya, artis yang bakal hadir pada pembukana Pekan Raya Kuningan siapa saja? Ternyata menurut pihak PDAU (Perusaahan Daerah Aneka Usaha) Kuningan yang saat ini menjadi pengelola, artis yang bakal dihadirkan adalah Charly Van Hounten.

Pentolan ST 12 yang juga membentuk Setai Band ini tidak sendiri. Ia akan hadir bersama dengan Sembilan Band, Rama Eru dan juga artis Lokal Kuningan. Pameran sendiri bakal hadir mulai 1-14 September.

“Kami harapkan Minggu malam semua warga hadir karena sekarang tempatnya luas dan juga kita menghadirkan artis nasional serta yang tidak kalah menarik adalah banyak stan-stan,” ujar  Direktur PDAU Iman Rozali MT yang didampingi Panitia Pelaksana Slamet Riyanto.

Iman menyebutkan, sebenarnya banyak artis yang ingin tampil. Pilihan Charly karena bisa masuk ke berbagai kalangan. Sebab, ia beraliran pop melayu.

“Kami juga ingin mendatangkan Java Jive dan papan kelompok band papan atas tapi kan maayoritas warga Kuningan senang dangdut, maka jalan tengahnya adalah Charly,” jelasnya.

Iman mengaku, untuk pelaksanaan pameran tinggal dibuka saja oleh Bupati Kuningan. Menurut rencana  Pekan Raya Kuningan yang digelar di Terminal Tipe A Kertawangunan itu dibuka jam 19.30 WIB.

Untuk artos lokal lanjut Iman, Agis Plektok BP3, Ade gomez, Pammi Kuningan, Swara Lokananta, Pusaka Aryakamuning, Angklung Yos Sudarso. Lalu, Jaipong Lilis Grup, Juara AMB 2018, Plat Beureum Band,Second K, Sinergy, Rabb-el, Fre Time, Five Second, D-Delon, Teater Siliwangi.

Diterangkan,  Pekan Raya Kuningan 2019 adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan Ke 521, dimana event tahunan ini sebagai media ajang promosi produk-produk unggulan.

Dikatakan, mulai dari stand pemerintahan , perusahaan swasta sampai pameran kreatifitas dan inovasi hasil karya masyarakat Kabupaten Kuningan. Pekan Raya Kuningan 2019 akan diselenggarakan selama 14 hari,  dengan tujuan dan rangkaian kegiatan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Diantaranya akan diadakan beberapa perlombaan: lomba mewarnai tingkat PAUD & TK, Kuningan Musik Festival, Dance Competition, dai cilik. PDAU berharap kegiatan ini dapat menjadi annual event dan akhirnya bisa ditindak-lanjuti dengan menjadi wadah bagi semua kalangan masyarakat Kuningan untuk terus berkarya dan berprestasi mari bersinergi dan bersama – sama mendorong Kabupaten lebih baik.

Diterangkan, ada tiga jenis even  yakni  pameran  yakni sebagai wahana informasi, komunikasi dan promosi perkembangan Instansi maupun badan usaha, yang pada event ini dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Lalu, Bazar  menjadi kegiatan transaksi jual beli kebutuhan barang dan jasa bagi masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau. Sedanhkan aneka hiburan meruakan paket hiburan keluarga serta pertunjukan aktraktif dari berbagai jenis kesenian baik kesenian tradisional maupun kesenian kesenian lainnya.
“Adapun tema yang kita usung dengan memperingati Hari Jadii Kabupaten Kuningan Ke – 521 Tahun 2019 Kita Ciptakan Kabupaten Kuningan Agamis dan Sejahtera,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com